-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    KPU Luwu Utara Gelar Tahapan Pencocokan dan Penelitian, Coklit Pada Pilkada Serentak 2024

    Admin 10 - Awhy
    25/06/24, 13:55 WIB Last Updated 2024-06-25T06:58:32Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Dalam rangka pemuktahiran data pemilih untuk pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2024. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara menggelar tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

    Anggota KPU Luwu Utara divisi Parmas dan SDM Mahlisa mengatakan bahwa berdasarkan tahapan coklit dimulai pada tanggal 24 Juni-24 Juli mendatang, sehingga pihaknya berharap kepada Pantarlih agar melaksanakan tugas dengan baik.

    "Hari ini kami Komisioner didampingi para kasubag dan staf membagi diri untuk memantau secara langsung tahapan coklit yang  sudah dimulai pada hari ini" terang Mahlisa di kantor KPU senin (24/6/2024)

    Lanjut Mahlisa coklit ini adalah salah satu ikhtiar KPU dalam melakukan perbaikan data pemilih dan satu gerakan yang sama untuk melayani pemilih untuk menghasilkan data yang berkualitas.

    "Alhamdulillah hari sebanyak 947 Pantarlih tersebar di 15 kecamatan 173 desa/kelurahan 570 TPS melakukan coklit perdana dimulai secara serentak dengan mendatangi para tokoh dan pemerintah desa/kelurahan yang ada di wilayah masing-masing" jelas Mahlisa.

    Mahlisa mengatakan 
    petugas Pantarlih akan  mencocokkan data pemilih yang ada di DP4 hasil sinkronisasi dengan DPT pemilu terakhir dengan dokumen kependudukan yang dimiliki penduduk berupa KTP elektronik dan atau Kartu Keluarga (KK) serta bio data kependudukan dan IKD (Identitas Kependudukan Digital) yang memenuhi syarat untuk memilih.

    Setelah Pantarlih melakukan pendataan pemilih dari rumah ke rumah, data ini dicatat, diteliti dan dilaporkan secara berjenjang dari Pantarlih ke PPS, PPS ke PPK dan PPK diteruskan ke KPU kabupaten

    Ia berharap melalui tahapan coklit data pemilih dapat berjalan baik dan profesional sehingga tidak ada satupun warga yang sudah bersyarat untuk memilih tidak terdaftar sebagai pemilih. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +