-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Karo SDM Polda Metro Jaya Bersama Distamhut DKI Tanam Pohon di Taman Satwa Ragunan

    Alam - Admin 2
    27/06/24, 16:52 WIB Last Updated 2024-06-27T09:54:15Z
    Wargata.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke -78 Polda Metro Jaya melaksanakan penanaman Pohon dan Pembagian  10.000 ribu pohon buah serta  pemberian beasiswa kepada anak asuh siswa SD, SMP, SMK. Acara berlangsung di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan. Kamis, (27/6/2024).

    Kegiatan yang diinisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto tersebut adalah merupakan upaya nyata kepedulian Polda Metro Jaya  terhadap lingkungan hidup dalam menjaga kelestarian bumi dan ketahanan pangan.

    "Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan Polisi Peduli Penghijauan. Kita tanam sebanyak 100 pohon di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan dan 10.000 pohon lainnya ditanam di 13 wilayah Polres Jajaran Polda Metro Jaya, masing-masing wilayah Polres Jakarta menanam 1.000 pohon," ujar Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya Kombes Langgeng Purnomo”.

    Penanaman pohon menurut Langgeng memiliki banyak manfaat seperti ketahanan pangan, mengatasi masalah banjir, serta mengurangi ancaman pemanasan global, menambah produksi oksigen, serta lebih khususnya dapat menurunkan kadar polusi udara di sekitar wilayah DKI Jakarta dan sekitaranya yang telah melampaui ambang batas sehat.

    Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat Kepolisian dengan Dinas Taman Hutan Kota DKI Jakarta . Kadis Taman Dan Hutam Kota Bayu Mergantara turut hadir  dalam aksi ini bersama kepala UPT Dr Endah menunjukkan adanya kolaborasi bersama dalam menjaga alam dan mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan lestari.

    "Peran Polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan," imbuhnya.

    Ia berharap penanaman 10.000 ribu pohon yang tersebar di 13 lokasi wilayah hukum Polda Metro Jaya ini dapat memberi manfaat untuk menjadikan lahan yang kosong lebih produktif dan manfaatnya secara Ekonomi juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

    Diakhir acara Langgeng bersama Kabag Watpers AKBP Dwiasi Wiyatputera memberikan beasiswa kepada 3 Anak Asuh Polda Metro Jaya dari siswa SD, SMP dan SMK yang berprestasi.

    (MW/RL/AA)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +