-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pembinaan dan Pelatihan Kesiapan Seleksi PAG Polda Sulbar

    Alam - Admin 2
    17/07/19, 12:53 WIB Last Updated 2021-10-21T12:26:36Z
    Wargata.com, Sulbar – Tak lama lagi, Kepolisian Republik Indonesia akan kembali membuka seleksi pendidikan ahli golongan atau yang lebih akrab dengan singkatan PAG bagi personil yang telah memenuhi persyaratan usia.

    Menyikapi hal tersebut, Biro sumber daya manusia (SDM) Polda Sulbar menggelar pembinaan dan pelatihan untuk setiap personil yang akan mendaftarkan diri sebagai bentuk kesiapan menghadapi seluruh tahapan seleksi nantinya.

    Disampaikan Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura bahwa, Pembinaan dan pelatihan kesiapan seleksi pendidikan ahli golongan (PAG) yang diselenggarakan di Aula Arya Guna pagi tadi diikuti 48 peserta dari seluruh perwakilan jajaran Polda Sulbar, Rabu (17/7/19) yang rencanya akan berlangsung selama tiga hari.

    Untuk hari pertama kegitan tersebut, Biro SDM fokus pada pambinaan dan pelatihan Pisiko seluruh pesertapun nampak mengerjakan kertas kerja yang dibagikan sebagai gambaran untuk ujian yang akan dihadapi nantinya.

    Sementara untuk hari kedua dan selanjutnya akan dilatihkan tes kompotensi manejerial (TKM) dan latihan terakhir adalah jasmani untuk mengukur kemampuan para peserta.

    Karo SDM melalui Kabid Humad AKBP Hj. Mashura mengatakan, pembinaan ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara umum kepada para calon peserta seleksi PAG, terkait pelaksanaan seleksi mendatang.

    “jauh-jauh hari, para calon peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik melalui pelatihan ini, di antaranya persiapan persyaratan administrasi, kondisi kesehatan dan lainnya,” ujarnya.

    Pihaknya menyakini dengan persiapan yang mantap, saat seleksi nanti seluruh peserta bisa mengikuti tahapan demi tahapan dengan baik dan hasil maksimal.

    Disamping itu, pihaknya juga berharap agar para peserta mengikuti pembinaan ini dengan serius, sehingga bisa menjadi bekal dalam menghadapi seleksi nantinya. pungkasnya.

    (MSR / SM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +