-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Dana Bos di SMAN 1 Parepare Sebesar 1,4 miliar Diduga Bermasalah

    Alam - Admin 2
    22/08/19, 09:46 WIB Last Updated 2021-10-21T16:30:20Z
    Ilustrasi 
    Wargata.com, PAREPARE -- Kasus penyalahgunaan dana Bantuan Operasionak Sekolah (BOS) di SMAN 1 Parepare terendus, Polisi berjanji akan menyelidikinya.

    Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengatakan, sudah ada tim yang dibentuk, "Dana BOS sekolah itu sementara kita selidiki," katanya, Kamis (22/08/2019).

    Dana BOS salah satu sekolah ternama di Parepare ini memang cukup fantastis. Dalam setahun ini saja pihak mengantongi dana sebesar Rp 1,4 miliar.

    Sementara kondisi bangunan sekolah sangat memprihatinkan. Ada banyak fasilitas sekolah rusak parah, tak hanya bangku yang sudah reyot, tetapi plafonnya sudah bocor dan terancam roboh, mengancam keselamatan siswa.

    Ketua Osis SMAN 1 Parepare, Meilani bersama siswa lainnya sebenarnya sudah mempertanyakan hal ini. Menurut pihak sekolah, agar ada transparasi kemana aliran dana BOS.

    "Ada banyak kegiatan sekolah kami harus biayai sendiri. Ini belum kondisi sekolah kami yang sangat memprihatinkan," keluhnya.

    Bendahara SMAN 1 Parepare, Syamsuddin menapik keras apabila kegiatan ekstrakurikuler siswanya dibenahi. Katanya, baru-baru ini kembali ada kegiatan seperti O2SN itu dibiayai sekolah.

    "Kan memang tak semua kegiatan sekolah itu harus ditangani sekolah, kalau event nasional itu sudah pasti dibereskanlah," ujarnya.

    Teekait total anggaran dana BOS sebesar Rp 1,4 miliar, Syamsuddin mengakui, yang cair itu baru sekitar Rp 600 juta dan selebihnya sudah dipakai untuk keperluan sekolah.

    "Tersisa sekitar Rp 300 juta yang ada saat ini, itu belum termasuk membayar gaji tiga guru honorer sekolah," dalihnya.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +