-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Peduli Pendidikan, Satgas Yonif Raider 600/Modang Jemput Anak TKI

    Alam - Admin 2
    01/08/19, 06:47 WIB Last Updated 2021-10-21T16:00:31Z
    Wargata.com, Kaltim,- Sejumlah Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 600/Modang turut andil untuk menjemput 120 orang anak TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di Pelabuhan Tunon taka Nunukan, Kalimantan Utara, Sebatik, Rabu (31/7/2019).

    Pasi Intel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 600/ModangLettu Inf inf Vira Yudha menuturkan “Anak-anak ini pulang untuk mengenyam pendidikan di Indonesia. Dan bagi mereka yang mendapat beasiswa akan melanjutkan bersekolah antara lain di daerah Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan”.

    “Kegiatan ini terlaksana karena adanya komunikasi yang terjalin baik antara Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang dengan Pemerintah Daerah setempat dan Aparat terkait untuk membantu proses penjemputan ini’, tambahnya.

    “Rencana Pemulangan anak-anak TKI ini akan di laksanakan menjadi 2 gelombang, di antaranya hari ini Selasa 31 Juli 2019 dan Rabu 1 Agustus 2019 dan total keseluruhan berjumlah 579 orang anak, sebelum sampai di Nunukan Anak-anak TKI ini dapat pulang setelah Koordinasi antara Konsulat Indonesia untuk Malaysia di Sabah dan Imigrasi Sabah" tegasnya.

    “Sebelum sampai di Nunukan mereka di berikan pembekalan dan penekanan agar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena beasiswa yang di terima ini bukanlah hal yang mudah di dapat dan bisa di katakan kesempatan langka.

    Kegiatan ini didukung oleh salah satu perusahaan sawit yang berada Negeri Sabah, Sawit Kinabalu Group untuk memulangkan anak TKI yang lahir di Negeri Sabah”, katanya.

    "Selanjutnya selain di Daerah Tawau sejumlah 398 anak TKI yang mendapat beasiswa di daerah Jawa, Bali, Lombok dan Sumatra akan di kembalikan melalui Kota Kinabalu dan akan di lepas oleh Konjen Kinabalu Khrisna Djaelani”, tutupnya.

    (MUR / SM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +