-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Rindu Presiden RI Ketiga, Warga Malluasetasi Beri Nama Lorong Habibie

    Alam - Admin 2
    01/08/19, 19:21 WIB Last Updated 2020-06-03T20:21:34Z
    Wargata.com, Sulsel,-- Lorong Habibie RW V RT II Kelurahan Malluasetasi Kecamatan Ujung. Menurut Lurah Mallusetasi Shodiq Asli Umar  menjelaskan bahwa, "Nama lorong Habibie pemberian dari masyarakat sekitar, mengingat lorong tersebut dekat dari tempat kelahiran Habibie yang sekarang dihuni keluarga H.Usman Balo. Dari sebelah kanan lorong dekat patung Cinta Habibie Ainun yang berada di sudut Lapangan Andi Makkasau. Sekitar seratus meter dari Patung Cinta Habibie Ainun tempat kediaman keluarga BJ.Habibie, sekarang rumah jabatan kepala BNI 46 Cabang Parepare," ungkapnya.

    Ia juga menambahkan "Menurut orang tua dulu lorong ini biasa ditempati Pak Habibie bermain apalagi dekat dari lorong itu ada teman akrabnya Pak Habibie yang lebih kenal dengan  H.Lacabu pensunan Pamong Praja Setiap beliau berkunjung ke Parepare selalu sahabatnya yang dicari," ungkap Lurah Mallusetasi saat ditemui Wargata.com. (1/8/19)

    Nama Habibie tidak asing bagi Wargata Parepare. Apalagi beliau sebagai Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Beliau beberapa kali menjabat menteri di era Pemerintahan Soeharto. Nama beliau bukan hanya dikenal skala nasional tetapi dunia internasional pun mengakui kehebatan terutama dalam bidang aeronotika. Beliau dikenal Mr.Crack ahli keretakan yang dapat menghitung keretakan pesawat sampai sekecil-kecilnya. Temuannya diabadikan di Boieng Habibie Formulation dan Habibie Factor, salah satu  perusahaan pembuatan pesawat asal Amerika.

    Nama Habibie diabadikan jadi Universitas Habibie di Gorontalo sebelumnya Universitas Negeri Gorontalo. Adapun Institut Teknologi Habibie ( ITH ) di Parepare sementara berproses di Kementerian Pendidikan Tinggi dan Tekhnologi.

    Warga sekitar berharap dengan menggunakan nama Habibie semoga lorong ini bisa lebih di kenal apalagi gapura yang ada di lorong tersebut ikut lomba di tingkat nasional yang dilaksanakan perusahaan cat nasional P.T.Nippon Paint.

    (Tim Wargata)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +