-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Si Jago Merah Kembali Beraksi di Toraja Utara

    Alam - Admin 2
    24/08/19, 00:06 WIB Last Updated 2021-10-21T13:45:32Z
    Wargata.com, Toraja Utara - Musibah kebakaran melanda di Lembang buntu lobo Kecamatan Sesean Kabupaten Toraja Utara, tepatnya di tongkonan To' buangin dusun tangdanun. Sabtu ( 24/08/2019).

    Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 wita, akibatnya warga ( korban kebakaran ) mengalami kepanikan. 

    Dapati laporan warga, personil Polsek Sesean Polres Tator  segera menuju ke TKP kebakaran.

    Di TKP, Bhabinkamtibmas bersama Personil Polsek Sesean yang dipimpin oleh Ps Ka Humas polsek sesean Bripka Victor bersama masyarakat dan Pemadam kebakaran saling membantu memadamkan api yang membakar rumah dan lumbung  warga, juga  mengarahkan warga agar menyingkirkan puing-puing kayu agar kebakaran tidak meluas kerumah warga lainnya.

    Informasi yang diperoleh, adapun rumah yang terbakar yakni 1 Rumah panggung milik per. Maria Rero, 70 thun, 1 rumah tongkonan to'buangin yg terbakar pada bagian atap depan dan 6 lumbung padi milik warga setempat.

    Menurut keterangan saksi lel. Yulius, sekitar pukul 08.00 wita bahwa melihat kobaran api menyala diatas plafon rumah milik per. Maria Rero dan kemudian api merambat ke lumbung padi yg berdekatan dengan rumah terbakar dan menjalar kerumah tongkonan to' Buangin.

    Tidak lama berselang kemudian, 5 unit mobil Damkar pemda kab. Torut tiba dilokasi kebakaran.
    Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 Wita, Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 850.000.000,- (delapan ratus lima puluh juta rupiah).

    Dugaan sementara, penyebab terjadinya kebakaran dikarenakan adanya hubungan arus pendek listrik diatas rumah. 

    Sebagai informasi, disalah satu rumah panggung yang habis terbakar terdapat jasad Alm. NE GUSTI yang disemayamkan yang rencananya baru akan dipestakan pada akhir tahun 2019.

    Api berhasil dipadamkan berkat kerja keras dan kepedulian bersama, namun peristiwa kebakaran ini pastinya menyisakan kedukaan dan trauma yang mendalam bagi korban korban pemilik rumah.

    Untuk itu, Polres Tana Toraja sebagai bagian dari institusi Polri  pengayom masyarakat menghimbau kepada segenap warga kab. Tana Toraja dan Toraja Utara  untuk menjadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran berharga, bersikap hati hati dan tidak lalai dalam menjaga rumah sendiri, pastikan tidak ada hal hal yang dapat mengakibatkan kebakaran terjadi.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +