-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Satgas Binmas Noken Polri Menggelar Trauma Healing 2019

    Alam - Admin 2
    27/11/19, 14:53 WIB Last Updated 2021-10-21T16:10:46Z
    Wargata.com, Wamena - Satgas Binmas Noken Polri, dipimpin Ipda Made Ambo mengelar Trauma Healing 2019, bertempat di TK Mutiara Hati, Jalan Sumatra Wamena, Selasa (26/11).

    Tim Kreatif Binmas Noken Polri Ipda Made Ambo Arjana pada kesempatannya menyampaikan bahwa trauma haeling tersebut ditujukan kepada anak-anak korban dari kurusuhan yang terjadi di Wamena.

    “Anak-anak merupakan kelompok yang paling rentan terhadap dampak trauma yang di timbulkan dari kerusuhan yang terjadi kemarin,” ucap Ipda Made Ambo.
    Adapun tahapan yang di lakukan dalam giat truma haeling ini diataranya beramaian, game-game dan konseling terhadap anak yang traumanya berlebihan. Kegiatan Trauma Haeling tersebut diharapkan dapat mengurangi Trauma Psisikis terhadap anak, agar mereka kedepan bisa berangsur-asur menghilangkan trauma kerusuhan yang terjadi dan mampu kembali berdiri serta mental mereka bisa pulih atas kejadian yang dialaminya.

    Kepala Sekolah TK Mutiara Hati Nunuk Riani, ST pada kesempatannya mengatakan bahwa sangat bersyukur atas kegiatan Trauma Haeling ini dimana anak-anak bisa menikmati perminannya dan besar harapannya kegiatan trauma haeling ini bisa terus berlangsung agar bisa menghilangkan rasa trauma dan kesedihan yang di alami anak-anak selama ini.

    “Tentunya kegiatan positif ini kami harapkan dapat berjalan terus. Sehingga, anak-anak yang kami sayangi ini dapat kembali pulih baik itu Psikisnya hingga Rohaninnya,” ucap Kepala Sekolah.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +