-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapal Perang KRI Yos Sudarso-353 Sandar di Lanal Mamuju, Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

    Heriyanto cecep
    22/12/19, 18:28 WIB Last Updated 2021-10-21T12:16:08Z
    Wargata.com, Mamuju - Kapal Perang Republik Indononesia (KRI) Yos Sudarso - 353 sandar di dermaga Mako Lanal Mamuju, Minggu (22/12/19),

    Kedatangan kapal perang  yang sedang melaksanakan Operasi Busur Ambalat 2019 yang berada di bawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II tersebut  disambut langsung oleh  Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal R., M.Tr.Hanla., M.M.

    Turut serta dalam pelayaran tersebut  Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Armada II Laksamana Pertama TNI Rahmad Eko Rahardjo, M.Tr.(Han) CHRMP yang Onboard di KRI Yos Sudarso-353 yang di komandani oleh Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek .

    Dalam kesempatan tersebut Danguspurla Armada II Laksamana Pertama TNI Rahmad Eko Rahardjo menyampaikan dalam melaksanakan tugas, Pangkalan TNI AL Mamuju akan selalu didukung satuan operasi.
    Jadi, tidak ada kata sendiri dalam melaksanakan tugas disini, karena bagaimanapun juga kita akan mendukung dan memberikan apa yang memang perlu dibantu kepada prajurit di Mamuju ujar Danguspurla Koarmada II

    Danguspurla  Koarmada II menerangkan  KRI Yos Sudarso (353) merupakan kapal ketiga dari kapal perang kelas Perusak Kawal Berpeluru Kendali Kelas Ahmad Yani milik TNI AL. Penamaan KRI Yos Sudarso, adalah salah seorang pahlawan nasional yang gugur di atas KRI Macan Tutul dalam Pertempuran Laut Aru pada masa kampanye Trikora, yang bertugas sebagai armada patroli dengan kemampuan anti kapal permukaan, anti kapal selam dan anti pesawat udara.

    "Saya selaku Komandan Gugus tempur Laut Koarmada II menghimbau kepada unsur-unsur dibawah BKO dari Guspurla, untuk tetap meningkatkan kesiagaan dan antisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan kerawanan yang terjadi dan termasuk juga pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020 yang di gelar saat ini. Guspurla ditunjuk sebagai komandan Satuan tugas laut pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah operasi Koarmada II," tutup Danguspurla Koarmada II.

    Dalam kesempatan tersebut, Danguspurla Koarmada II ikut meninjau Lanal Mamuju didampingi oleh Danlanal Mamuju.

    Sementara itu Danlanal Mamuju Letkol Marinir Laode mengatakan "kami siap menyambut bagi KRI yang akan sandar disini untuk melaksanakan bekul, baik air bersih maupun logistik. Bila perlu setiap minggu ada KRI di Mamuju, selain sebagai pengenalan bagi masyarakat juga sebagai unsur pengamanan perairan di Sulawesi Barat ini.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +