-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Periode 1 Januari 2020

    Heriyanto cecep
    31/12/19, 14:38 WIB Last Updated 2021-10-22T08:48:16Z
    Wargata.com, Sinjai -Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Korps Raport kenaikan pangkat Sejumlah personilnya,Periode 1 Januari 2020 Sebanyak 39 personil,Sinjai.Selasa (31/12/2019),Bertempat di Halaman Mapolres Sinjai. 

    Masing- masing dari pangkat Iptu ke Akp sebanyak 2 orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 1 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 1 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 14 orang, Briptu ke Brigpol sebanyak 1 orang, dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 20 orang.

    Dalam kegiatan tersebut, yang bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Sebpril Sesa, S.Ik, yang dihadiri ketua bhayangkari cabang sinjai Ny. Yovita Sebpril, pejabat utama polres sinjai, para kasat, kapolsek, perwira staf dan bintara polres sinjai serta bhayangkari.

    Kapolres Sinjai dalam arahannya menjelaskan bahwa kenaikan pangkat bagi personil itu bukan merupakan hal mutlak personil, tetapi merupakan kebijaksanaan pimpinan Polri yang lebih mengarah kepada pendekatan aspek kesejahteraan personil atas penilaian prestasi kerjanya.

    Lanjut, Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa pimpinan Polri akan senantiasa berusaha obyektif dalam memberikan penilaian terhadap personil Polri, sehingga akan memberikan rasa keadilan yang memadai sesuai dengan prinsip-prinsip pemberian reward dan punishment dalam sistem pembinaan karier personil.

    "Bagi personil yang diberikan kebijaksanaan untuk dinaikkan pangkat, itu berarti personil telah dinilai positif kinerjanya oleh pimpinan dan sebaliknya bagi personil yang tidak naik atau ditunda pangkatnya, pastilah pernah melakukan kesalahan atau pelanggaran dalam melaksanakan tugas, sehingga kinerjanya dinilai kurang oleh pimpinan.

    "Bagi personil yang telah dianugrahi kenaikan pangkat periode 1 Januari 2020, janganlah kita terlena dan lupa bahwa kenaikan pangkat itu merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan amanah dari institusi kepolisian, dengan pangkat yang kita sandang perlu disyukuri dan jangan dijadikan simbol keangkuhan, karena pangkat itu hanya kelengkapan identitas diri, dalam dinas apabila tidak dibarengi dengan prilaku dan kemampuan yang memadai sesuai kepangkatan kita, maka tanda pangkat hanya akan bermakna sebagai simbol belaka.

    Dan pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga menyampaikan selamat dan terima kasih kepada para bhayangkari yang senantiasa mendampingi dan memberikan motivasi kepada suaminya untuk tetap bertugas dengan baik.

    Dan terakhir pemberian ucapan selamat yang dimulai dari kapolres sinjai didampingi ketua bhayangkari cabang sinjai dan diikuti pejabat utama, para perwira serta seluruh personil polres sinjai.

    (Tim Warga) 
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +