-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Wadan Lantamal VI Hadiri Acara Kemilau Toraya di Tator

    Heriyanto cecep
    28/12/19, 16:08 WIB Last Updated 2021-10-21T16:25:06Z
    Wargata.com, Tana Toraja, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki menghadiri  acara Puncak Kemilau Toraya yang berlangsung di Plaza Kolam Taman Rakyat Kelurahan Bombongan Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja (Tator) Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (28/12/2019).

    Acara dimulai dengan adat Mangiru' Kopi yang dipimpin langsung oleh Bupati Tator Ir. Nicomedus Biringkanae dan penampila Tari Pa' Gellu' Todolo serta Ma' tirre' musik Bambu dan mang riso.

    Dalam sambutan Gubernur Sulsel Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr. , yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Provinsi Sul-Sel Abdul Hayat Gani menyampaikan Pemerintah provinsi mendukung secara penuh kegiatan ini, oleh karena itu diharapkan kepada semua pihak dan elemen masyarakat untuk terus membangun, menjaga dan memelihara destinasi pesona Toraja khususnya di bidang pariwisata agar terus mendunia untuk menarik wisatawan dari manca Negara.
    Sementara itu, Tim Calendar of Event Kementrian Pariwisata R Tazbir menyatakan Pesona Kemilau Toraja merupakan kegiatan yang sangat baik dan menarih perhatian. Event ini diklaimnya mendapatkan atensi dari Kementeria Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif. "Pesona Kemilai Toraja diharapkan mampu menjadi bagian dari pengembangan pariwisata yang berkaitan dengan ekonomi kreatif", tambahnya.

    Tampak beberapa pejabat yang hadir dalam acara ini, Wabup Tator Victor Datuan Batara, Dandim 1414/Tator Zaenal Arifin M.Han., Kapolres Tator AKBP Greorius Liliek Tribwahono Iryanto SIK. MM., Ketua Pengadilan Daerah Tator Timotius Djemey, SH., Kajari Kab. Tator Jefri Penangin Makapedua SH, MH., Ketua DPRD Tator Welem Sambolangi' SE., Uskup Agung Makassar Mgr Jhon Likuada' Pr., Wakil Ketua DPRD Prov. Sulsel, Ketua BPS Wilayah 3 Pdt. Panggalu S.Th., serta para OPD Kabupaten Tator

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +