-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Demi Selamatkan Warga Terjebak Banjir di Barru, Anggota Brimob Lakukan ini

    Alam - Admin 2
    13/01/20, 21:42 WIB Last Updated 2021-10-21T16:25:06Z
    Wargata.com, Sulsel - Hujan dengan intensitas tinggi sejak Sabtu kemarin membuat 3 kecamatan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, mulai terkena dampak banjir. Beberapa warga masih terisolasi.

    Dilansir dari berbagai sumber, ada 3 Kecamatan yang terdampak, masing-masing Kecamatan Mallusetasi, Kecamatan Balusu, dan Kecamatan Sopeng Riaja.

    Diketahui saat ini, tim gabungan, BRIMOB, POLAIR dan BASARNAS berhasil melakukan penanganan korban banjir di kecamatan Malusetasi kab. Barru dengan melakukan evakuasi terhadap 14 warga yang terjebak di 2 aliran sungai yang meluap, 14 warga sudah di evakuasi.
    Aksi penyelamatan oleh sejumlah personel Brimob dan aparat lain itu berlangsung cukup dramatis. Berbekal Pegangan Bambu yang dipasang untuk menghubungkan sungai yang meluap, anggota Brimob memapah para warga menyeberang sungai yang sangat deras.

    Derasnya banjir pun tak menyurutkan semangat sejumlah prajurit itu untuk memapah warga menyeberangi aliran sungai yang cukup deras. “Terima kasih, Pak, sudah tolong kami.,” kata seorang wanita berhasil ditolong. Minggu, (12/01/20).

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +