-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jiwa Heroik Komodor Yos Sudarso Akan Merasuki Jiwa Prajurit Lantamal VI

    Heriyanto cecep
    15/01/20, 16:08 WIB Last Updated 2021-10-21T16:25:06Z
    Wargata.com, Sulsel - Malam ini pukul 21.00 Wita, Jiwa Heroik Komodor Yos Sudarso Akan merasuki jiwa prajurit  Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar Dengan Nonton Bareng (Nobar) Film A Brave Gentleman  dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera tahun 2020. Rabu (15/01/2020). Bertempat di Studio  Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI Makassar

    Film A Brave Gentleman menceritakan tentang suatu pertempuran hebat yang terjadi di Laut Aru pada tanggal 15 Januari 1962 yang mengisahkan bagaimana perjuangan Angkatan Laut Indonesia dalam merebut Irian barat yang dikuasai Belanda.Pertempuran tersebut Komodor Yos Sudarso gugur dan tenggelam bersama KRI Macan Tutul. Sebelum tenggelam Komodor Yos Sudarso  menyerukan pesan  terakhirnya yang lengedaris, "Kobarkan Semangat Pertempuran".
    Menurut Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo , film ini menceritakan tentang semagat juang Angkatan Laut dalam mengangkat wibawa NKRI. Pertempuran yang terjadi di Laut Aru pada 15 Januari 1962, dengan kemampuan alutsista yang terbatas Komodor Yos Sudarso bersama pejuang yang lainnya dengan gagah berani tampil membela Tanah Air untuk tetap tegaknya NKRI, bahkan dengan rela mengorbankan nyawanya sendiri untuk bumi pertiwi.

    Menurutnya, nobar ini merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk mengingatkan kembali dan menularkan semangat pertempuran, jiwa heroik dan patriotisme Komodor Yos Sudarso dalam mempertahankan tanah air
    "melalui Nobar ini, penonton bisa meneladani semangat  pertempuran Komodor Yos Sudarso dan pengorbanannya demi menjaga tegaknya NKRI dan   harus teruskan dikobarkan sepanjang masa kepada generasi penerus bangsa Indonesia saat ini," pungkasnya.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +