-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

TNI - Polri Bersama Warga Tana Toraja Bersihkan Material Longsor

Cyber Media
31/01/20, 16:34 WIB Last Updated 2020-02-24T17:49:37Z

Wargata.com, Sulsel - Upaya penanganan pasca kejadian tanah longsor yang menimpa rumah kediaman kepala Lembang Sasak, Benyamin Bonggakarua, kini di lakukan secara bergotong royong . Jumat (31/01/20) 

Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja AKP Martinus Pararuk, dan Komandan Koramil Saluputti Lettu Petrus Ciakka', disertai oleh Bhabinkamtibmas Aipda Samsul Bahri dan Bripka Remska Palawa, dan personil Babinsa Saluputti, lakukan upaya pembersihan material longsor yang menimbun rumah Benyamin Bonggakarua.

"Warga setempat berpartisipasi aktif bersama kami, Polsek Saluputti dan Koramil Saluputti,  bersatu ulurkan tangan sumbangsihkan tenaga bersihkan material longsor yang menimbun rumah kediaman Benyamin Bonggakarua " Kata Martinus Pararuk informasikan perkembangan terkini.  

Sampai saat ini, Jumat sore (31/01/2020), pembersihan material longsor masih dilakukan.

Sebelumnya, di ketahui rumah tempat tinggal dari Kepala Lembang Sasak, Benyamin Bonggakarua berada di bawah tebing, disebabkan oleh curah hujan yang deras, ditambah dengan kondisi tanah yang labil sehingga material tanah dan bebatuan yang ada di atas tebing alami pergeseran, akibatnya terjadi longsoran material dari atas tebing yang langsung menimpa rumah Benyamin Bonggakarua.

Beruntung, hanya bagian dapur yang alami kerusakan, namun pada saat kejadian longsor, 3 anggota keluarga Benyamin Bonggakarua sedang berada di dapur sehingga ketiganya ikut tertimpa material longsor.

Atas kejadian itu, 3 korban di evakuasi, lel. Reski (33 tahun), lel. Nober (26 tahun) dan GIVEN ( 15 tahun) segera dibawa ke rumah sakit untuk dapatkan penanganan medis.


(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+