-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Beri Penyuluhan ISPA dan Pencegahan Virus Corona di Natuna, ini penyampaian Dokter Spesialis Paru RS TNI AL Jala Ammari Lantamal VI

    Heriyanto cecep
    14/02/20, 08:36 WIB Last Updated 2020-02-24T16:47:07Z
    Wargata.com,  Natuna – Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit (RS) TNI AL Jala Ammari Lantamal VI Lekol Laut (K) dr. Budi Santosa, Sp.P yang tergabung dalam Bhakti Sosial Kesehatan Koarmada I di Natuna melaksanakan penyuluhan kesehatan tentang Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan Pencegahan penularan Virus Corona kepada masyarakat  di desa Pring dan desa Panagi Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Kemarin. Kamis, (13/2/2020)

    dr. Budi Santosa, Sp.P yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala  RS TNI AL  Jala Ammari Lantamal VI tergabung dalam Tim  Bhakti Sosial Kesehatan Koarmada I dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada I Kolonel Laut (K) Dr. Gigih Imanta Jayantri, Sp.Pd.
    Letkol Laut (K) dr Budi Santosa, Sp.P dihadapan sekitar 500 masyarakat yang mengikuti penyuluhan ini menyampaikan bila seseorang sudah terinfeksi virus Corona, akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk, dan pilek. Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus corona bisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru (pneumonia).

    Lebih lanjut Letkol Budi menyampaikan beberapa langkah yang sangat sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah infeksi virus Corona salah satunya adalah mencuci tangan teratur dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik.

    Di akhir cermahnya dr Budi berujar agar tetap menjaga daya tahan tubuh dengan menkomsumsi makanan sehat dan bergizi.

    Bakti Sosial Kesehatan Koarmada I ini dikunjungi oleh  Panglima TNI, Kapolri, Menteri Kesehatan, Komisi IX DPR, Pangkogabwilhan I, Pangkoarmada I,  Danguspurla Koarmada I dan Danlantamal IV

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +