-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Utara, Gelar Perdamaian Tiga Dusun Bertikai Di Kecamatan Mappideceng

    Admin 10 - Awhy
    21/02/20, 15:43 WIB Last Updated 2021-10-21T14:59:13Z
    Wargata.com, Masamba --  Perdamaian antara warga tiga dusun di satu desa  Mappideceng, perkelahian kelompok pemuda kecamatan mappideceng kabupaten Luwu Utara, mediasi terus diupayakan bahkan Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito turut ambil bagian.
    Jumat (21/2/2020)
    Karena sejumlah warga membawa senjata tajam berupa busur anak panah dan senjata api rakita (Senpira)  jenis paporo membuat suasana desa mappideceng mencekam dan semakin menegangkan.

    Sebelumnya dua pemudah telah diamankan polres Luwu Utara,  terkait perkelahian antara kelompok pemuda dusun beringin, dusun mappideceng dan dusun nanna desa Mappideceng kecamatan mappedeceng. 

    Mediasi telah dilaksanakan oleh para kepala dusun, bhabinsa serta kepala desa diketahui camat mappedeceng,  kemudian disetujui dan silanjutkan ke polres Luwu Utara.
    Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito didampingi Kasat Reskrim AKP H. Syamsul Rijal menggelar perdamaian antara kelompok pemuda ditiga dusun, desa Mappideceng.

    Dari pantauan media Batarapos dari digelarnya perdamaian di depan ruangan Kasat Reskrim polres Luwu Utara,  Hadir camat mappideceng Kadri Tarsan, kepala desa mappideceng Yahya,  tokoh agama Ustas Ramlan dan tokoh pemuda mappedeceng dan seluruh pemuda tiga dusun yang bertikai. 

    Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito menghimbau kepada seluruh pemuda yang bertikai agar tetap tenang, tokoh masyarakat,  tokoh pemuda agar jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang akan memecah belah kalian semua.

    Mari kita saling menghargai dan saling menghormati satu sama lain, apalagi mendekati tahun politik di pesta demokrasi pemilukada 2020. Luwu Utara."Ungkap Kapolres AKBP Agung Danargito.

    Hal yang sama juga diungkapkan Kasat Reskrim AKP H.Syamsul Rijal, bahwa saat ini telah diputuskan oleh bapak Kapolres untuk melaksanakan perdamaian dikantor ini dan disaksikan oleh camat dan kepala desa. "ungkapnya. 

    Dan dikemudian hari terjadi lagi perkelahian kelompok, saya selaku kasat Reskrim tidak segan-segan untuk menindak lanjuti,  baik yang memulai ataupun lawan dari dusun atau desa lain tetap kami akan berikan tindakan. "tegas AKP H. Syamsul Rijal. (Awhy) 
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +