-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Kualitas Kemampuan Personil, Kasat Lantas Polres Gowa Gelar Pelatihan TPTKP Laka

    Alam - Admin 2
    21/02/20, 09:50 WIB Last Updated 2021-10-21T15:31:39Z
    Wargata.com, Sulsel - Puluhan personil lalu lintas dari Satlantas Polres Gowa  mengikuti pelatihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) kecelakaan lalu lintas guna peningkatan Kualitas kemampuan individu personil. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Mapolres Gowa, Jum'at (21/02/2020) pagi.

    Dalam skenario  Personil Sedang Menangani Kasus Laka Lantas Korban Meninggal Dunia, tindakan apa yang pertama harus di lakukan apabila di lapangan Menangani Kasus Laka tersebut.

    Materi pelatihan disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH di dampingi KBO sat Lantas Iptu Ida Ayu. Turut pula hadir, Kanit Laka Ipda Ahmarullah Sahran, Kanit Turjawali Iptu Dalhari, dan Kanit Dikyasa Ipda H.Misbar.S.Sos.

    Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH menyampaikan “Pelatihan terhadap Personil Sat Lantas ini dilakukan guna meningkatkan Kualitas pelayanan kepada masyarakat apabila terjadinya laka lantas. Sehingga dalam penanganan kecelakaan lalu lintas dapat berjalan secara professional. Dan, tidak hanya Unit Laka saja yang bisa melakukan penanganan kecelakaan lalu lintas, Namun seluruh anggota Sat Lantas nantinya juga dapat melakukan proses penanganan TPTKP laka lantas, sehingga mempercepat pelayanan dan penanganan korban laka lantas”, jelasnya.
    Lanjutnya, Pelatihan ini bertujuan membekali anggota dalam hal pertolongan pertama jika ada korban kecelakaan lalu lintas. Kasat Lantas juga mengatakan pelatihan seperti ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan keterampilan anggota di lapangan. “Kemampuan dan kecepatan menangani kecelakaan inilah akan menunjukkan kualitas sebagai anggota Polisi Lalulintas,” ungkapnya.

    “Sebagai Polantas tidak melulu siap mengatasi keamanan dan kelancaran lalulintas saja. Tapi, kita juga harus selalu siap serta sigap dan cepat dalam bertugas menangani korban kecelakaan agar fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir,” pungkasnya.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +