-->

Hukrim

Iklan InFeed

Satlantas Polres Pinrang Kembali Berpatroli Serta Beri Himbauan pada Warga Tentang Covid - 19

Cyber Media
11/04/20, 13:07 WIB Last Updated 2020-04-11T06:08:01Z
Wargata.com, Sulsel - Operasi Keselamatan 2020 Polres Pinrang, Sabtu (11/04). Satlantas Polres Pinrang kembali berpatroli untuk memantau kegiatan masyarakat sehari-hari dalam rangka menciptakan kamseltibcarlantas dan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

Patroli  hari ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pinrang dan KBO lantas IPDA Suaib, yang di dampingi para Kepala unit satlantas bersama tim satgas Operasi Keselamatan 2020 Polres Pinrang. Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih  dahulu diadakan pengecekan personel dan pembagian Alat Pelindung Diri.

Alat yang dibagikan tersebut seperti sarung tangan, sepatu boot, masker, jas Pelindung Badan, dan Hand sanitizer. Penggunaannya untuk mendukung tugas sehari-hari baik dalam kantor maupun di lapangan seperti giat Patroli, Pengaturan, Pengawalan, terlebih pada giat penanganan TPTKP Lakalantas.

Lanjut pada kegiatan, Sasaran patroli kali ini dilaksanakan untuk memberi himbauan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus Covid-19 dan langkah-langkah untuk pencegahannya. Selain menyampaikan himbauan juga membagikan makanan dan Sabun cuci tangan kepada tukang Ojek dan tukang Becak di beberapa titik jalan yang ditemukan. Karena sejak adanya wabah Pandemi Covid-19 ini, mereka tetap harus beraktifitas untuk menyambung hidup keluarganya.
Pada kegiatan tersebut juga menyempatkan bersilaturahmi dengan rekan anggota TNI yang sedang melaksanakan piket di Makodim 1404 Pinrang, dengan tujuan memberikan semangat dan menjalin sinergitas sesama aparat. Kemudian menyampaikan himbauan Operasi Keselamatan 2020 serta membagikan hand sanitizer dan sabun cuci tangan agar senantiasa terjaga dan terhindar dari virus Covid-19.

“Terima Kasih pada rekan satlantas Pinrang yang telah berkunjung ke tempat kami, semoga kita semua sama-sama diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi wabah virus Covid-19 ini”. Ucap salah seorang personil Kodim 1404 Pinrang.

Setelah dikonfirmasi, Kasat Lantas Pinrang menyampaikan bahwa "Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas kami demi mendukung upaya Pemerintah dalam melaksanakan pencegahan penyebaran virus Covid-19" ujar Dharma.

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+