-->

Hukrim

Iklan InFeed

Camat Turate Hadiri Pembagian BLT-DD Pemdes Jombe

Awhy
22/05/20, 21:01 WIB Last Updated 2020-05-22T14:07:21Z
Wargata.com, Jeneponto – Pemerintah Desa Jombe, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebanyak 181 KK Tahap pertama Anggaran Tahun 2020.

Penyaluran bantuan ke warga 181 KK tersebut, berlangsung di kantor Desa Jombe, Kamis (21/5/2020). Dihadiri langsung Kepala Desa Jombe Jusmaedy, Camat Turatea Syamsul Ardi Djahini, BPD, Bhabinkamtibmas, para pendamping desa dan para penerima bantuan.

Dalam penyaluran BLT-DD ini, Kepala Desa Jombe mengawali penyerahan tersebut ke penerima manfaat bersama Camat Turatea di dampingi BPD dan Bhabinkamtibmas.

Dari pantauan media ini, setiap penerima bantuan langsung tunai yang nilainya Rp 600 /kk, diperlihatkan secara transparansi sesuai jumlah uang yang diterima. Dalam penyalurannya itu sesuai prosedur protokoler Covid-19.

Kepala Desa Jombe Jusmaedy menggatakan, Hari ini kita salurkan kepada penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa, Tahap Pertama, dimana kata dia, Pembagian ini melalui beberapa tahapan dengan melalui musda dengan verifikasi dan validasi dana dengan melibatkan relawan covid, Bhabinkamtimas, Aparat desa dan dusun.

“Bahwa hari ini desa Jombe menyalurkan bantuan langsung tunai BLT Dana Desa DD sebanyak 181 KK Kepada Penerima manfaat, di tahap pertama,” kata kepala desa Jusmaedy kepada awak media.

Lanjut,... menyampaikan, dari 181 KK penerima BLT DD, ini tidak terdapat pada penerima bantuan yang lain baik dari PKH maupun BPNT.

Setelah kita mendata, Kita Juga lakukan pencocokan data dari dinas sosial yang menerima BST, BPNT dan PKH,” sebutnya.

Diapun berharap kepada penerima BLT DD ini masyarakat penerima, bantuan ini betul-betul dimanfaatkan kebutuhan sehari-harinya, agar supaya bisa tercukupi kebutuhan sehari-harinya.

“Kemarin juga kita salurkan bantuan sosial tunai BST dari dinas sosial bersama pihak pos dan disaksikan juga camat, penerimanya sebanyak 48 Orang, dan insya’Allah selebihnya besok kita akan bagi juga sebanyak 35 Orang dengan Jumlah sebanyak 83 Orang dengan Jumlah uang 600 ribu tiga bulan,” tutup Kepala desa Jombe Jusmaedy.

Sementara itu, Camat Turatea Syamsul Ardi Djahini, menyampaikan Kehadiran kami disini, tidak lain dan tak bukan adalah mengenai Edaran dari Gebernur, Bupati sampai ke tingkat desa terkait dengan BLT DD, Dimana kata dia, selain memantau penyaluran juga yang betul-betul yang layak mendapatkan adanya bantuan BLT DD ini sangat terbantu bagi masyarakat yang dampak covid 19.

“Kita sebagai pemerintah kecamatan, sangat berterima kasih, karna sangat terbantukan dengan adanya BLT DD ini, cukup terbantukan kehidupan sehari-harinya,” kata syamsul ardi Djahini. (Mansur Lau)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+