-->

Hukrim

Iklan InFeed

Guna Meningkatkan Kemampuan Personel, Polres Pandeglang Gelar Latihan PPGD dan TPTKP

Cyber Media
24/05/20, 03:37 WIB Last Updated 2020-05-23T20:38:04Z
Wargata.com, Banten, - Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Polres Pandeglang atau personel Polsek jajaran ketika di lapangan. 

Polres Pandeglang  melaksanakan latihan Penangganan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), lokasi kegiatan di halaman Mapolres Pandeglang.

Kegiatan latihan tersebut dilakukan demi meningkatkan kemampuan personel Satuan Sabhara dan personel Satuan Lantas Polres Pandeglang, dalam menangani pertolongan pertama pada keadaan darurat ketika terjadi kecelakaan di lapangan.

“Pelatihan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan sedikit mengulang kembali pembelajaran kepada personel yang selalu berada di lapangan pada saat terjadi suatu keadaan darurat terhadap warga masyarakat,” ujar Wakapolres Pandeglang Kompol Adrian Sy Tuuk, Sabtu (23/05/2020).

Tak hanya anggota Satuan Lantas dan Satuan Sabhara, pelatihan tersebut juga untuk  personel Polsek jajaran Polres Pandeglang yang hadir. Kegiatan tersebut dilakukan dan diulang lagi, supaya mengerti dan mengetahui bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada gawat darurat terhadap korban kecelakaan lalu lintas ataupun situasi situasi gawat darurat lainnya yang terjadi.

Pemateri kegiatan untuk penangan tentang TPTKP disampaikan langsung oleh Wakapolres Pandeglang.
Di tempat terpisah, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, berharap, kegiatan latihan tersebut, agar personel sudah siap bila ada suatu kejadian kecelakaan ataupun gawat darurat lainnya yang mengakibatkan luka berat. Agar personel yang dilapangan mampu untuk melakukan penanganan awal.

“Jadi apabila terjadi peristiwa bisa mengurangi resiko fatalitas terhadap korban kecelakaan ataupun korban gawat darurat lainnya," ucap AKBP Sofwan Hermanto.

Latihan tersebut diakhiri dengan pengecekan kendaraan seperti, rotator, sirine, serta pengecekan kebersihan mobil dinas.

(TimWar / Agus)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+