-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Usai Menerima Kunjungan Kapolda NTB, ini Harapan Tokoh Agama di Lombok Barat

    Alam - Admin 2
    27/05/20, 00:01 WIB Last Updated 2021-10-21T16:08:19Z
    Wargata.com, NTB,- Kunjungan Kapolda terhadap Tokoh-tokoh Agama di Lombok Barat mendapat berbagai tanggapan dari pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Lombok Barat, Selasa (26/5).

    Kunjungan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. beserta Rombongan merupakan silaturahmi bersama Para Tokoh Agama di Wilayah Kabupaten Lombok Barat.

    Pimpinan Ponpes Al – Islahudinny TGH. Muchlis Ibrahim menyampaikan bahwa Jajaran Pondok pesantren dengan tulus ikhlas menerima silahturahmi Kapolda NTB dan Kapolres Lombok Barat.

    TGH. Muchlis menjelaskan bahwa, silahturahmi ini juga dalam rangka menjalin semangat kebangsaan, semangat Ukhuwah Islamiyyah, Ukhuwah rohaniah, ukhuwah basyariyah, intinya segala sesuatu yang berkaitan dengan kepentingan Negara.

    Jajaran Ponpes Al – Islahudinny merasa sangat gembira, karena Kapolda NTB adalah penentu kebijakan keamanan di Nusa Tenggara Barat.

    Dimana selama ini wilayah Hukum NTB masih dalam keadaan aman terkendali, dan menaruh harapan yaitu dengan kehadiran Kapolda NTB yang baru di Nusa Tenggara Barat tetap keamanan, kenyamanan, tetap dalam kondisi stabil.
    Menurutnya, dari karakter pembawaan Kapolda NTB sangat memberikan kesejukan kepada para Tokoh Agama, Pondok pesantren dan menurutnya Kapolda NTB sangat memahami karakter Masyarakat di NTB.

    Ini didukung atas pengalaman beliu sebelumnya, yaitu sebagai Kadiv Humas Polri, namun juga tidak terlepas dari Doa dan Ikhtiar Bapak Kapolda NTB.

    TGH. Muchlis akan senantiasa mendoakan Kapolda dan Kapolres Lombok Barat beserta segenap jajarannya di Nusa Tenggara Barat ini agar selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.

    Tidak kalah penting, agar selalu diberikan Kesehatan, serta kerja yang prima sehingga dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian dapat diemban dengan baik.

    Dari itu semua, merupakan suatu kebanggan Masyarakat Nusa Tenggara Barat, terutama dari berbagai Strata Masyarakat baik Tokoh-tokoh Agama di Luar Islam, maupun para Ulama merasa sejuk dan merasa tentram atas pengayoman dari Kepolisian.

    Kehadiran Kepolisian di Masyarakat sudah merupakan kebutuhan bagi  Masyarakat, dalam kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, Bernegara dan dalam kehidupan beragama.

    Atas Kunjungan Bapak kapolda NTB, TGH. Muchlis Ibrahim berharap dapat membawa  hikmah bagi seluruh jajaran Pondok Pesantren Al – Islahudinny yang tersebar pada 53 cabang yang ada di Seluruh Wilayah NTB. Jelas Muchlis.

    TGH. Muchlis mengajak seluruh pihak untuk mendukung program Pemerintah, Program Polri dan Program Nusa tenggara Barat maupun Lombok Barat.
    Sementara itu, Kunjungan Kapolda NTB di Pondok pesantren Nurul Hakim Kediri dan Ponpes Asshohwah Al – Islamiyah di sambut hangat oleh Pimpinan Pondok pesantren dan jajarannya.

    Pimpinan Ponpes pesantren Nurul Hakim Kediri TGH. Muharrar Mahfuzd mengatakan bahwa selaku Pimpinan Pondok pesantren Nurul Hakim sangat berbahagia, bersyukur, dan berterima kasih atas kunjungan Bapak Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., beserta jajarannya.

    Besar harapan Bapak kapolda NTB dapat mengemban tugas-tugas yang diemban secara maksimal dan akan selalu berdoa  agar dapat mengatasi akibat buruk dari Covid-19 ini.

    Meskipun ini sangat berkaitan erat dengan aspek ekonomi masyarakat, sehingga sangat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

    Dikatakan pula bahwa sudah banyak melihat kebijakan Bapak Kapolda NTB yang dapat mengatasi berbagai persoalan yang ada di NTB.

    Menurutnya bahwa merasa sangat yakin terhadap Kapol NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., telah memiliki pengalaman diberbagai Daerah, akan mampu mengatasi persoalan akibat dampak negative Covid 19 yang terkait dengan persoalan keamanan dan Harapannya, semoga Kapolda NTB diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas Kepolisian. Ucapnya

    Demikian juga dengan Kapolres Lobar AKBP bagus S. Wibowo, SIK., yang menurutnya sangat komunikatif, terutama dari pengalaman beberapa kali saat turun bersama-sama dalam Satgas Gugus Tugas Covid-19 Lombok Barat.

    Harapannya besar kepada Kapolda NTB dan Kapolres Lombok Barat dapat melaksanakan tugas-tugas yang berat, dalam menagani Covid-19 ini.

    Pimpinan Pondok Pesantren Asshohwah Al-Islamiyah TGH. Muhammad Taisir Al Azhar, Lc. MA mengatakan kesan yang dirasakan saat bertemu langsung Kapolda NTB memiliki sosok sangat bersahabat.

    Ia merasa suatu kebanggaan dan sangat senang atas kunjungan Kapolda NTB di Ponpes Asshohwah Al – Islamiyah dan Menurutnya, Kapolda NTB menunjukan sikap pertemanan, persaudaraan dan sosok yang sangat Low Profile. Ujarnya.

    Ponpes Asshohwah Al – Islamiyah berterimaksih karena dapat bertemu, dengan harapan Polda NTB di Bawah kepemimpinan Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. menjadikan NTB semakin damai, semakin aman, semakin tenteram, dan semakin sejahtera dibawah Ridho Allah SWT. Ucapnya.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +