-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Antisipasi Tindak Kejahatan Polsek Sabbang Gelar Patroli Blue Light

Awhy
09/06/20, 10:46 WIB Last Updated 2020-06-09T09:31:41Z
Wargata.com, Luwu Utara -- Patroli Blue Light Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Masih Terus Menyisir Tempat-tempat Rawan Dan Yang Berpotensi Penyebaran Covid-19 Melalui Kerumunan Orang di Malam Hari.

Patroli Blue Light, adalah sebuah bentuk kegiatan preventif dari kepolisian yang bertujuan untuk meminimalisasi terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari, menggunakan kata blue light karena merujuk pada lampu rotator randis patroli yang berwarna biru, warna lampu khas dari sebuah mobil patroli milik kepolisian Republik Indonesia.

Polsek Sabbang yang memiliki wilayah hukum yang meliputi Kec. Sabbang dan Kec. Sabbang Selatan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa nyaman kepada warganya saat beristirahat malam Personil Polsek Sabbang terus melakukan kegiatan patroli blue light.

Seperti yang dilaksanakan pada hari (8/6-20) jam 22.00 wita personil jaga Polsek Sabbang  yang dipimpin oleh Ka. SPKT.  l  Aipda  Surya. A melaksanakan patroli blue light dengan rute Pos Pengamanan Covid 19, Desa Sabbang, Kel. Marobo, Lingk. Nusa, Desa Salama, Desa Malimbu dan Jalan Trans. Sulawesi hingga kembali ke Mapolsek Sabbang.

Patroli ini dilaksanakan mengingat kondisi saat ini tengah menjalani masa pandemi covid, sehingga konsentrasi patroli yang dilaksanakan pada sasaran kegiatan sosial masyarakat, seperti berkumpulnya para pemuda dan ataupun segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi berkumpulnya sekelompok orang atau massa yang dapat berpotensi terjadinya penyebaran covid-19, namun pun demikian, esensi dari patroli blue light tetaplah terwujud, kenapa demikian ? karena sambil patroli pencegahan covid , personil juga memantau situasi dan kondisi daerah yang di lewatinya, dengan kehadiran patroli di saat saat rawan di dini hari setidaknya mampu meminimalisasi terjadinya gangguan kamtibmas, setidaknya memberikan kenyamanan kepada warga yang sedang berisitirahat malam ". jelas Ka. SPKT. l.

Lanjut diperoleh informasi Kapolres Luwu Utata Akbp. Agung Danargito, S. Ik, M. Si bahwa  patroli blue light yang dilaksanakan oleh  Polsek Sabbang  termasuk semua Polsek dalam jajaran Polres Luwu Utata rutin dilaksanakan setiap malam, dilaksanakan antara pukul 21.00 wita, sampai dengan 23.30 wita, dan jika di butuhkan akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan. " Ujar Kapolres. (Awhy)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+