-->

Hukrim

Iklan InFeed

Jaga Ketahanan Pangan, Polres Pinrang Manfaatkan Lahan Tidur di Aspol Pinrang

Andini sulastri
03/06/20, 19:18 WIB Last Updated 2020-06-03T12:23:59Z
Wargata.com, Sulsel,- Peduli menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19, Polres Pinrang Bersama Bhayangkari Cabang Pinrang manfaatkan lahan tidur yang berada di Asrama Polres Pinrang.

Lahan tidur tersebut disulap menjadi kebun organik dengan harapan bisa membantu dalam pelestarian lingkungan. Menanam sayuran dan buah-buahan dengan cara alami tidak hanya akan memastikan produk yang sehat tetapi juga mempromosikan lingkungan yang ramah dan bebas racun.

Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, S.IK, MH saat dikonfirmasi Rabu 3/6/20, ia mengharapkan program ketahanan pangan yang dilakukan oleh pihaknya mampu memotivasi masyarakat pinrang peduli akan menjaga ketersediaan pangan di masa pandemi Covid 19.

Pemanfaatan lahan tidur untuk kegiatan berkebun menurut AKBP Dwi Santoso bukan hanya mendukung program ketahanan pangan namun bisa juga memberikan manfaat terhadap peningkatan perekonomian personel Polres Pinrang.

“Apalagi lahan tersebut berlokasi di Asrama Polisi, jadi personel yang membutuhkan sayuran atau buah buahan dapat langsung mengambil dan memetiknya disana.” Ucap Kapolres Pinrang

Adapun jenis sayur yang ditanam diantaranya sawi, kangkung, cabe, cabe rawit, labu, pare, singkong, bayam, kacang panjang, ubi jalar, bawang merah, dan tomat. Sedangkan beberapa jenis buah diantaranya pepaya, mangga, belimbing wuluh, melon, dan semangka.

(TimWar)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+