-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Jajaran Polres Pandeglang Gelar Rapid Test Covid-19

    Alam - Admin 2
    12/06/20, 18:23 WIB Last Updated 2021-10-21T15:49:25Z
    Wargata.com, Banten,- Setiap tanggal 1 Juli 2020 diperingati Hari Bhayangkara ke-74, untuk mengetahui kondisi kesehatan jajaran Polres Pandeglang saat pandemi Covid-19, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto melaksanakan kegiatan rapid test terhadap seluruh personelnya, tempat kegiatan tersebut di halaman Mako Polres Pandeglang, Jum'at (12/06/2020).

    Sebanyak 800 personel   Polres Pandeglang dan Polsek jajaran melakukan Rapid Test.

    Kegiatan Rapid Test tersebut, hasil kerjasama Dokkes Polres Pandeglang dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang untuk seluruh personel Polres Pandeglang.
    “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 tingkat Kabupaten Pandeglang . Hasil Rapid Test ini tentunya menjadi tolak ukur kita semua untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan contoh Polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pandeglang,” terang Kapolres Pandeglang.

    Kapolres Pandeglang  menambahkan, Rapid Test ini ada kaitannya dengan peningkatan kinerja gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang. Menurutnya, secara keseluruhan anggota Polri memiliki tingkat risiko tinggi terpapar Covid-19. Pasalnya anggota turun langsung di lapangan, bersentuhan dengan masyarakat untuk melayani.

    “Dari hasil Rapid Test ini, kita memastikan bahwa kesehatan personel Polres Pandeglang dalam kondisi siap siaga untuk melakukan tugas di lapangan,” kata AKBP Sofwan Hermanto.

    Lebih lanjut Kapolres Pandeglang menambahkan, masyarakat diharapkan tetap waspada dan tidak panik terhadap pandemi Covid-19. Dia mengingatkan untuk menuju New Normal agar masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan, menjaga kebersihan, dan jaga jarak, dengan  melaksanakan pedoman protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

    “Masyarakat wajib menggunakan masker, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di beberapa instansi juga sudah memberlakukan aturan sebagai daerah wajib masker. Ini demi kebaikan kita bersama,” ucap AKBP Sofwan Hermanto.

    Kapolres Pandeglang berharap, agar masyarakat Kabupaten Pandeglang tetap disiplin dan bisa bekerja sama dalam menghadapi New Normal untuk memutus penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

    (TimWar / Agus)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +