-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolda NTB Bersama OKP Melaksanakan Giat Baksos di Kampung Nelayan Pondok Perasi Ampenan

    Alam - Admin 2
    14/06/20, 13:26 WIB Last Updated 2021-10-21T16:07:32Z
    Wargata.com, NTB,- Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., beserta PJU Polda NTB bersama pimpinan Organisasi Kepemudaan serta Organisasi Kemahasiswaan Provinsi NTB melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan ratusan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi covid-19 sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

    Bansos kali ini menyasar para nelayan, warga miskin dan kaum Jompo yang belum atau tidak masuk didalam bantuan JPS Pemerintah. Selain itu  bansos juga menyasar anak - anak yang rentan terdampak Covid-19, apalagi seperti diketahui bersama Provinsi NTB adalah Peringkat Kedua se Indonesia untuk Provinsi dengan jumlah anak – anak yang terpapar Covid-19 setelah Provinsi Jawa Timur.

    Melalui Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., Menyampaikan pada Wargata.com bahwa, dalam Bansos yang disalurkan oleh Kapolda NTB, PJU Polda NTB bersama pimpinan Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan serta Badan Eksekutif Mahasiswa se Kota Mataram berjumlah 200 Paket Sembako yang setiap peketnya berisi masker, Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 Liter dan Mie Instan sebanyak 10 bungkus. Sedangkan anak – anak Usia sekolah mendapatkan Alat Tulis beserta tas Sekolah dan kemudian bagi anak-anak dibawah usia sekolah mendapatkan mainan edukasi selain masker.

    Kegiatan bhakti sosial, ia berharap dapat meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi saat ini serta anak – anak dapat betah beraktivitas dirumah sehingga tidak mudah tertular virus covid-19. Kata Kombes Pol Artanto.

    Lanjut dikatakan, baksos kali ini ada yang special yaitu munculnya Cosplay Lego Hero yang dibantu anak – anak menggunakan APD melawan Virus Corona. Aksi teatrikal ini sebagai bentuk ajakan sekaligus edukasi bagi anak – anak agar senantiasa menjaga diri sehingga tidak tertular Virus Corona.

    Kegiatan Baksos oleh Polda NTB beserta Jajaran, sebenarnya telah dimulai sejak bulan Maret 2020 lalu dan tidak hanya pembagian sembako namun juga membuat dapur umum dibeberapa titik. Untuk bantuan Sembako total seluruhnya yang telah disalurkan oleh Polda NTB berjumlah 43 Ton Beras yang disumbangkan Polda NTB dari pertama sampai selesai hari Bhayangkara ke 74. Jelasnya Kombes Pol Artanto pada Awak Media.
    Dalam Sambutan Kapolda NTB, ia menyampaikan seluruh anggota polri yang ada di NTB harus dekat dengan masyarakat dalam memberikan pengayoman perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka Harkamtibmas dan Saya sebagai Kapolda NTB didukung oleh adik-adik OKP untuk bekerjasama dan bergandeng tangan, kalau OKP aktif polisi pun harus progresif dalam kegiatan gotong royong, bahu membahu dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di wilayah NTB,
    Kita bersatu padu bersama masyarakat meyakinkan negara bahwa NTB mampu menghadapi Pandemi Covid-19 dan saya mohon doa sebagai orang baru bisa melaksanakan tugas di wilayah NTB. Kami ingin terus menyempurnakan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat pada Hari Bhayangkara ke 74 ini. Ucap Kapolda pada Sambutannya.
    Kaling Pondok Perasi, Ustaz Taufik menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kapolda NTB dan ini sejarah pertama kehadiran Kapolda NTB ditempat kami, dan berharap kehadiran Kapolda ditempat kami yang 80 persen penduduknya adalah nelayan dapat perhatian dari pemerintah dan kampung kami menjadi aman damai. Ucap Ustaz Taufik saat pelaksanaan baksos Kapolda NTB yang berlangsung di pantai Kampung Nelayan Pondok Perasi Ampenan, Sabtu (13/06/20)

    Sementara Ketua DPD KNPI NTB Hamdan Kasim, juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74, dalam kondisi pandemi, "kita kedatangan kapolda yang langka dengan tangan dingin, Kapolda hidup disiplin dalam menghadapi pandami Covid-19, kita pasti selamat seperti yang dilaksanakan pada hari ini dan ini menjadi teladan bagi kita semua, saya yakin dengan kehadiran dan tangan dingin beliau, Pilkada NTB yang akan berlangsung pada akhir tahun ini pun pasti berjalan lancar". Ucap Hamdan Kasim.

    Pada Giat tersebut, Ikut serta Pimpinan Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemahasiswaan Provinsi NTB, diantaranya yaitu, KNPI NTB, GP Anshor NTB, Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Mataram, GPII Prov. NTB, KAMMI Prov. NTB, PMII Prov. NTB, Badko HMI Bali Nusra, KMHDI Prov. NTB, HIKMAH BUDHIS, PMKRI Cabang Mataram, GMNI Cabang Kota Mataram, IMM Prov. NTB, PGK Prov. NTB, GMKI Mataram, BEM Unram, BEM Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, BEM UNDIKMA Mataram, BEM Univesitas 45, BEM Universitas Al Azhar (Unizar) Mataram, BEM Universitas Bumi Gora Mataram, BEM Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), BEM Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Mataram, BEM Universitas Saraswati Mataram, BEM STAHN GDE PUJA, BEM STIKES YARSI, BEM AMM Mataram dan BEM NW Mataram.

    Kegiatan diakhiri dengan deklarasi bersama Kapolda NTB dan OKP serta masyarakat untuk menolak hoax, mendukung upaya percepatan pemulihan Covid-19 dan penegakan hukum serta ucapan "Selamat Hari Bhayangkara ke 74".

    (TimWar / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +