-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolda NTB Perintahkan Personel Agar Dekat dengan Masyarakat

    Admin 4 - Andini sulastri
    12/06/20, 16:28 WIB Last Updated 2021-10-21T16:07:32Z
    Wargata.com, NTB,- Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol M Iqbal melaksanakan kujungan kerja ke Polres Lombok Tengah (Loteng), kemarin Kamis (11/06). 

    Dalam kujungan Kapolda yang didampingi Ketua Bayangkari dan pejabat utama Polda NTB itu disambut oleh Kapolres Loteng beserta semua anggota Polres serta anggota dari Satuan Brimob. 

    Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal memerintahkan pada semua anggota Polres Loteng untuk selalu dekat dengan masyarakat.  Bila perlu, anggota harus bisa merebut hati masyarakat dengan edukasi serta pelayanan yang terbaik. “Kita harus merebut hati masyarakat agar kita lebih dekat dengan masyarakat,” katanya saat memberikan arahan pada anggota, kemarin. 

    Ia menegaskan, semua kewenangan serta kebijakan yang diterapkan oleh lembaga Polri harus untuk kepentingan masyarakat. Hal itu disebabkan, karena masyarakat merupakan panglima  tertinggi harus dijamin keamanannya dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. “Tugas kita adalah sebagai pelindung, pengayom dan memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.  Bukan sebaliknya akan menyakiti masyarakat,” tegasnya. 

    Ia mengaku, semua tugas utama Polri ini harus ditanamkan pada semua anggota. Bahwa Polisi ada untuk menjamin keamanan masyarakat.  Makanya, anggota harus tetap turun ketengah masyarakat. Baik itu, untuk melakukan edukasi serta mengajak masyarakat  menjaga keamanan.  Karena menjaga keamanan ini tidak bisa hanya bisa dilakukan oleh polisi semata, peran dari masyarakat juga sangat penting. 

    “Turun kelapangan, rebut hati masyarakat.  Berikan jaminan keamanan pada masyarakat  agar masyarakat percaya kepada Polri,” tuturnya.

    Ia menjelaskan, sebagai anggota Polri harus mampu menjawab tantangan kedepan, dinamika sosial masyarakat itu harus dijawab dengan profesionalisme Polri untuk memberikan pelayanan terbaik, dengan meningkatkan kemampuan dan edukasi pelayanan di masyarakat. 

    “Ini penting kita lakukan untuk mengembalikan kepercayaan pada Polri.  Saya harapkan, segala perintah ini bisa dijalankan oleh anggota kedepannya,” harapnya. 

    Ditambahkan, Kapolda juga mengajak pada semua anggota Polres Loteng agar menjalani tugas yang diemban ini dengan sebaik –baiknya.  Selain itu, segala tugas yang telah dijalani harus mendapatkan image baik sebagai pelayan masyarakat.

    (TimWar / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +