-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Enrekang Amankan Senjata Buatan Inggris yang Ditemukan Warga

    Alam - Admin 2
    09/06/20, 17:34 WIB Last Updated 2021-10-21T11:28:31Z
    Wargata.com, Sulsel,- Penemuan senjata Api digunung lakawan yang ditemukan oleh warga sempat menghebohkan Kabupaten Enrekang, Selasa (09/06/20)

    Ketiga warga Kecamatan Anggeraja Sain (50), Ruddin (37) dan Agus (45) awalnya berniat hendak mencari sarang walet di gunung lawakan Kecamatan Anggeraja.

    Penemuan senjata api laras panjang buatan Inggris merek Lee Enfield dengan nomor seri H 46890 kemudia dilaporkan ke Polsek Anggeraja.

    Tim gabungan Polsek Anggeraja, Satuan Intelkam, Satuan Reskrim dan Kodim 1419 Enrekang menuju lokasi penemuan dan mengamankan Senjata api laras panjang tersebut.
    Kapoksek Anggeraja IPTU Lukman, S.H., membenarkan adanya penemuan Senjata api laras panjang beserta amunisinya.

    Menurut keterangan beliau, Senjata Api laras panjang saat ditemukan dalam posisi berdiri dan disekitar senpi terdapat ransel yang berisi amunisi sebanyak 38 Butir beserta alat makan dari batok kelapa yang sudah rusak.

    Senjata api saat ditemukan dalam kondisi rusak atau berkarat sedangkan amunisi masih dalam keadaan baik/aktif

    "Diduga senjata api tersebut merupakan sisa peninggalan pemberontakan DI/TII yang pernah terjadi di Kabupaten Enrekang" ungkap Kapolsek Anggeraja

    Beliau menambahkan, saat ini senjata api laras panjang beserta aminisi telah di amankan di Mapolres Enrekang untuk pemeriksaan lebih lanjut

    (TimWar / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +