-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tim Opsnal Polres Sumbawa Amankan Tiga Pelaku Narkoba di Kecamatan Alas

    Alam - Admin 2
    28/07/20, 09:28 WIB Last Updated 2021-10-21T16:07:32Z
    Wargata.com, NTB,- Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa, berhasil mengamankan tiga orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu di Kecamatan Alas, Senin (27/07/20) malam.

    Ketiga terduga pelaku masing-masing berinisial MFA (31), AG (30) dan IF (37) warga Desa Dalam, Kecamatan Alas. Dari tangan mereka, ditemukan barang bukti 6 poket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 8.27 gram, bong, satu bendel klip bening, Sumbu, uang tunai dan barang bukti lainnya.

    Kapolres Sumbawa dikonfirmasi melalui Kasat Nerkoba Iptu Masdidin SH, Selasa (28/07/20) membenarkan penangkapan tersebut. Penangkapan berdasarkan informasi masyarakat setempat terkait adanya transaksi nerkotika di TKP.
    Selanjutnya kata Kasat, dilakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut. Sekitar Pukul 22.00 Wita, anggota opsnal dipimpin oleh KBO Sat Resnarkoba IPDA Degues Pandhu Panhadha S.Tr.K., melakukan penangkapan dua orang berinisial MFA dan AG di rumah salah satu mereka di Desa Dalam, Kecamatan Alas. 

    Kemudian, diilakukan pengeledahan badan dan rumah terduga AG. Tim berhasil menemukan 1 poket besar dan 1 poket kecil narkotika jenis sabut. Selanjutnya tim melakukan pengeledahan di rumah MFA di Desa setempat. Disitu, tim juga menemukan 2 poket sabu berukuran sedang yang disimpan di dalam kamarnya.

    "Setelah diintrogasi, keduanya mengaku jika barang tersebut sebagain dititip kepada IF," ungkap Kasat.

    Berdasarkan pengakuan para terduga lanjut Kasat, tim bersama kepala Dusun, Desa setempat, mendatangi rumah IF. Dan berhasil mengamankan IF tanpa perlawanan. Dilakukan pengeledagan ditemukan 2 poket sabu yang disimpan di dalam kantong jaket yang ia kenakan.

    Atas perbuatannya, ketiga terduga pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Sumbawa, guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

    Kasat menambahkan, terhadap kasus ini, pihaknya telah melakukan tindakan berupa, menyita barang bukti, melakukan introgasi dan tes urine terhadap para terduga, memeriksa saksi-saksi, serta melakukan penyelidikan pengembangan terhadap adanya dugaan pelaku lain.

    "Kasus ini sedang kami tangani oleh Penyidik Satres Narkoba Polres Sumbawa," pungkasnya.

    (TimWar / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +