-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Kapolsek Baraka Bentuk Kampung Tangguh di Tiga Desa

Cyber Media
26/08/20, 11:33 WIB Last Updated 2020-08-26T04:33:38Z
Wargata.com, Sulsel,- Bertempat di masing-masing Kantor Desa, berlangsung paparan Program Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako oleh Kapolsek Baraka AKP Saparuddin, S di tiga Desa dalam waktu yang berbeda yakni Desa Bone-bone pada pagi hari lalu Desa Kendenan setelah Shalat Zuhur kemudian pada sore harinya bertempat di Desa Salukanan, Selasa (25/8/20).

“Kampung tangguh dimaksudkan untuk mengedepankan kedisiplinan, kemandirian dan gotong royong di Desa-desa, dalam upaya mencegah maupun memutus mata rantai pandemi Covid-19,” kata Kapolsek Baraka dalam paparannya.
Kapolsek Baraka menjelaskan, tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19 serta mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya masing –masing.

“Dalam merencanakan kampung tangguh, konsep dasarnya adalah kemauan dan keinginan dari warga setempat bersama peran Perangkat Desa dan 3 Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa) demi terwujudnya beberapa aspek diantaranya tangguh terhadap kesehatan, tangguh terhadap pangan, tangguh terhadap keamanan.“ jelas AKP Saparuddin, S.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+