-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Kapolda NTB Hadiri Acara Tasyakuran Hari Jadi Polwan ke-72

Cyber Media
01/09/20, 22:49 WIB Last Updated 2020-09-01T15:49:22Z
Wargata.com, NTB,- Kapolda NTB bersama Wakapolda, Irwasda, beserta PJU Polda NTB dan Ibu Asuh Polwan NTB menghadiri Acara Tasyakuran Hari Jadi Polwan ke-72 yang diawali dengan Upacara secara Virtual di Mabes Polri dengan Pemimpin Upacara Waka Polri, dan Acara Tasyakuran berlangsung di Lapangan Tenis Polda NTB. Selasa (1/09/2020)

Dalam kegiatan Hut Polwan ke-72  turut hadir Personel Korps Wanita AD (Kowad), Korps Wanita AL (Kowal), Korps Wanita AU (Kowara), serta para purnawirawan Polisi Wanita Polda NTB.

Acara Tasyakuran Hut Polwan ke-72 mengusung tema "Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" Tema ini mencerminkan tekad dan komitmen Polisi Wanita untuk mewujudkan Kamtibmas guna sejalan dengan visi dan misi organisasi.

Dalam arahannya, Kapolda NTB mengatakan diusianya yang ke-72 ini, konsistensi dan komitmen Polisi Wanita Polda NTB untuk terus berprestasi di harapkan dapat semakin meningkat. Kata Kapolda. 
Lanjut Kapolda, bahwa bukan suatu kebetulan juga dilaksanakan hampir bersamaan waktunya dengan Pandemi Covid 19, oleh karena itu Polwan selama ini berperan aktif yang sungguh - sungguh terhadap masyarakat terdampak akibat Pandemi Covid 19, mengimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus yang lebih luas. Polisi Wanita juga diharapkan bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan Tugas Polri yang semakin Kompleks, termasuk Pilkada 2020. Jelas Kapolda NTB.

Seorang Polisi Wanita harus tetap feminim yang memiliki tugas ganda tetapi tidak meninggalkan kodrat Kewanitaannya. Seorang Polisi Wanita juga merupakan etalase institusi Polri sehingga Polisi Wanita dituntut memiliki integritas dan kepribadian yang baik (Etika, Etiket)

Selain itu, Polisi Wanita juga dituntut berpenampilan yang baik (Tidak Berlebihan) serta bisa menjaga harga diri. Dalam kehidupan sehari hari juga Polisi Wanita harus saling bekerja sama, jika ada segelintir Polisi Wanita yang "Tidak Baik" harus diingatkan, dalam lingkup pekerjaan Polisi Wanita harus dapat menciptakan suasana yang harmonis dengan teman, pimpinan, bawahan, PNS, serta Bhayangkari. Ujarnya.

Mengakhiri sambutannya Kapolda NTB mengucapkan "Dirgahayu Polisi Wanita Ke-72" kepada seluruh Polisi Wanita Polda NTB, semoga kedepan Polisi Wanita dapat terus berkarya dan meningkatkan eksistensinya sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat.

Peranan Polisi Wanita dalam berbagai capaian kinerja serta prestasinya selama ini, merupakan manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat. Ucapnya.

Untuk diketahui, Kegiatan ini, di akhiri dengan Pemotongan Tumpeng oleh Kapolda NTB dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari NTB, yang diberikan kepada Polwan Tertua dan Polwan termuda.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+