-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Sumbawa Serahkan Piagam Kapolda NTB pada Pemenang Lomba Kampung sehat

    Alam - Admin 2
    01/10/20, 22:51 WIB Last Updated 2021-10-21T16:07:32Z
    Wargata.com, NTB - Polres Sumbawa melaksanakan penyerahan piagam Kapolda NTB dan Tropi piala untuk pemenang lomba Kampung sehat tingkat kecamatan di kecamatan Buer, pada kamis (01/10/2020) di aula kantor kecamatan setempat.

    kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Sumbawa diwakili Kasat Binmas Polres Sumbawa, AKP Djoko R S. Gatot beserta sejumlah anggota satuan Binmas, Plh.Kapolsek Buer, Ioda Nuramin, Danramil Alas, Kapten Inf. Armansyah, Camat Buer yang diwakili Kasi pemerintahan, Syawal SE, Kanit Binmas Polsek Buer, Bripka Kalbudiah Rahman serta anggota Bhabinkamtibmas Polsek Buer, para Kades atau yang mewakili desa se-kecamatan Buer, KUPT puskesmas Buer.

    Camat Buer dalam sambutannya diwakili Kasi Pemerintahan, Syawal SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Sumbawa yang telah sukses melaksanakan lomba Kampung sehat khususnya di Kecamatan buer.

    lomba Kampung sehat merupakan upaya pemerintah untuk membiasakan masyarakat menerapkan pola hidup sehat dalam pribadi maupun lingkungan sekitar sehingga menjadi penangkal penyebaran covid-19.

    "pemerintah kecamatan Buer berharap kepada semua yang hadir agar meneruskan kepada masyarakat bahwa pola hidup bersih supaya diterapkan dalam prilaku sehari-hari, bukan semata-mata karena adanya lomba kampung sehat semata", imbau Syawal.

    selanjutnya kegiatan penyerahan piagam penghargaan Kapolda NTB dan Piala pemenang lomba Kampung sehat tingkat Kecamatan Buer. untuk Juara 1 yakni Jurumapin yang di terima oleh Kades Jurumapin. sedangkan Juara II dimenangkan oleh Desa Labuhan Burung, yang diterima oleh Kades Labuhan Burung.

    Kapolres Sumbawa dalam sambutannya diwakili Kasat Binmas Polres Sumbawa, AKP Djoko RS. Gatot menyampaian permintaan maaf dari Kapolres Sumbawa yang tidak sempat menghadiri kegiatan ini.

    dikatakan Kasat Binmas,  rencana awal penyerahan Piagam Kapolda NTB serta Trophy pemenang lomba kampung sehat sedianya digelar di Polres Sumbawa bagi desa-desa pemenang Lomba tingkat kecamatan. akan tetapi mengingat saat ini di Kabupaten Sumbawa, pandemi covid-19 masih adanya penambahan penambahan dari korban positif sehingga Polres Sumbawa tidak bisa mengumpulkan masyarakat dalam kegiatan penyerahan piagam dan Piala kepada pemenang lomba Kampung sehat, tegas AKP Gatot.

    Kasat Binmas mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan lomba Kampung sehat yang telah dilaunching langsung oleh Kapolda NTB pada tanggal 19 Mei 2020 yang lalu. Dengan harapan agar nilai dan makna dari pelaksanaan Kampung sehat ini tidak luntur mengingat penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Sumbawa dapat ditekan.

    "Tetap mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu : menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak serta menghindari tempat kerumunan", imbau Kasat Binmas.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +