-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Amankan Aksi Damai Warga Nusa Penida, 105 Personil Dalmas Polres Karangasem Diberangkatkan

    Alam - Admin 2
    03/11/20, 20:31 WIB Last Updated 2021-10-21T15:48:28Z
    Wargata.com, Bali – Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., resmi pimpin langsung apel kesiapan dan pemberangkatan Kompi Dalmas Polres Karangasem, dalam rangka BKO Pengamanan dan penanganan aksi unjuk rasa terkait aksi damai Warga Nusa Penida yang akan digelar di monumen Puputan Klungkung bertempat di lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem, Selasa (3/11) pagi.

    Sebanyak 105 Personel anggota Polres Karangasem dalam ikatan Kompi Dalmas diberangkatkan langsung oleh Kapolres Karangasem menuju Polres klungkung untuk bergabung dengan Pasukan Polres Klungkung dan Polres Gianyar yang akan ditugaskan untuk Pengamanan dan penanganan aksi damai warga Nusa Penida yang akan digelar di monumen Puputan Klungkung.

    Hadir dalam Apel kesiapan Kabag Ops Polres Karangasem Kompol drh. I Komang Tresna  A. Manik, S.H.

    Sebelum berangkat Kabag Ops melakukan pengecekan kesiapan sarana Prasarana perlengkapan Dalmas, termasuk mengecek sikap tampang / penampilan perorangan semua anggota harus siap lengkap memakai Masker.

    Arahan Kapolres Karangasem, Puji syukur selaku kita panjatkan, karena atas kaurnianya kita dalam keadaan sehat, sehingga dapat melaksanakan tugas, ucapnya.
    "Hari ini Kompi Dalmas Polres Karangasem, kita berangkatkan untuk ditugaskan BKO Polres klungkung dibawah kendali Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H., Pengamanan dan penanganan aksi unjuk rasa di wilayah monument Puputan klungkung , laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab" pungkasnya.

    "Yang paling penting adalah disiplin disetiap pergerakan personel dan cara bertindak sesuai SOP, kegiatan ini membawa nama baik Polres Karangasem" tambahnya.

    Setiap pergerakan personel ada dalam ikatan Peleton, ikatan Kompi dan tetap menyesuaikan dengan perintah yang memimpin dilapangan, jangan termacing dan jangan emosional, karena yang kita hadapi adalah warga masyarakat kita, warga masyarakat Bali.

    “Apapun bentuk Unras, bagaimanapun kisruhnya, bagaimanapun situasinya kita diminta untuk tetap humanis. Hindari perbuatan-perbuatan dan tingkah yang arogan, kita hadapi dengan santun, humanis, namun tetap tegas” tegasnya.

    Lebih lanjut, Kapolres Karangasem juga menyampaikan terkait Sejata api, jika ada anggota yang memegang Senpi agar dititipkan pada Logistik, karena dalam kegiatan pengamanan ini dilarang membawa senjata api, tegas Kapolres

    Kapolres juga mengingatkan kepada masing-masing Driver yang mengawaki Ranmor, supaya selalu siaga, untuk mengantisifasi bila ada pergerseran pasukan secara mendadak agar kita selalu siap.

    "Selamat bertugas jaga kekompakan, kebersamaan dan jangan melakukan pelanggaran, jaga nama baik Polda Bali dalam ikatan Polres Karangasem" Tutupnya AKBP Ni Nyoman Suartini.

    (AP/PK/TW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +