-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pengecekan Logistik Pilkada, Kapolres Sumbawa Siagakan Anggota

    Riska Hidayanti
    23/11/20, 14:28 WIB Last Updated 2021-10-21T16:05:36Z
    Wargata.com, NTB - Pagi tadi (22/11/2020) Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra , S.I.K., bersama Ketua KPU Sumbawa M. Wildan, M. Pd., mendatangi gudang KPU tepatnya di gedung Islamic Center guna melakukan Pengecekan logistik Pilkada Kabupaten sebelum dilaksanakan nya penyortiran dan pelipatan kertas suara.

    Tercatat Surat suara berjumlah 348.077 dengan rincian jumlah DPT Pilkada 337.145, Surat Suara Cadangan 2,5% sebanyak 8.932 dan Surat Suara Pemungutan Suara Ulang sebanyak 2.000 surat suara. 

    "Kami menerjunkan angota brimob untuk melaksanakan pengamanan di gudang KPU ini. Ada 6 personel yang berjaga di bekali dengan persenjataan lengkap. Pada saat penyortiran dan pelipatan kertas suara kami juga menyiagakan anggota Polwan untuk melakukan pemeriksaan terhadap petugas wanita yang melipat kertas suara." terang kapolres Sumbawa yang ditemui di lokasi.

    Penyortiran dan pelipatan surat suara ini akan berlangsung selama 3 hari , terhitung tanggal 22 November s/d 24 November 2020, dengan jumlah petugas pelipat kertas suara sebanyak 74 orang. 

    "Protokol kesehatan tetap di terapkan, sebelum melakukan pelipatan surat suara , para petugas di cek terlebih dahulu suhu tubuhnya, kemudian diberikan masker dan menggunakan handsanitizer. Jarak antar petugas juga sudah diatur oleh KPU." tutur Kapolres .

    Kapolres mengaku tidak ingin kecolongan, dan akan terus mengingatkan terkait ketentuan protokol kesehatan agar tidak ada klaster baru penyebaran virus covid-19 yang berasal dari rangkaian pesta demokrasi.

    (TW / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +