-->

Hukrim

Iklan InFeed

Usai Upacara Hari Pahlawan, Kapolres Luwu Utara Sampaikan ini di Acara Ramah Tamah

Cyber Media
10/11/20, 19:14 WIB Last Updated 2020-11-10T12:45:37Z
Wargata.com, Sulsel - Seusai melaksanakan upacara hari pahlawan yang di gelar di taman makam pahlawan di jalan Jend. Ahmad Yani Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Selasa (10/11/20).

Di lanjutkan dengan acara Ramah Tamah dengan Veteran dan Janda Veteran Kabupaten Luwu Utara bertempat di Gedung Veteran Kabupaten Luwu Utara Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu utara.

Turut serta dalam kegiatan yang berlangsung di gedung Veteran Kabupaten Luwu Utara Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba kab Luwu utara ini Pjs. Bupati Luwu Utara Dr. Muhammad Iqbal Suhaeb  Samad, SE., MT., Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin, S.IK., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Masamba Oki Basuki Rahmat, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negri Masamba diwakili Kasi Perdata dan Tata Usaha Sakaria Aly Zaid, S.H., Sekertaris Dinas Sosial Pemda Luwu Utara Mursalim, Para Vetetan dan Janda Veteran Kab. Luwu Utara serta Undangan lainnya sekitar 30 orang.

Pembacaan Doa oleh Drs. H. Dulla Bingkasa, M.Mpd dan di lanjutkan dengan Sekertaris Dinas Sosial Pemda Luwu Utara Mursalim yang intinya bahwa Ramah Tamah dengan Veteran dan Janda Veteran Kabupaten Luwu Utara ini merupakan rangkaian peringatan kegiatan Hari Pahlawan tahun 2020.

Selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan para Veteran dan meningkatkan silaturahmi dengan Pemda Luwu Utara dan Instansi terkait lainnya serta untuk mengenang dan menghornati jasa para pahlawan. Memperkokoh semangat persatuan serta meneladani semangat perjuangan para pahlawan.
Pada kesempatan ini, Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin, S.I.K., M.H., berterimah kasi kepada para Veteran dan Janda Veteran yang telah berkenang hadir untuk bersilaturahmi bersama kita disini.

Kapolres Luwu Utara menyampaikan bahwa hari pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu ”Pahlawanku Sepanjang Masa“.

"Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti Kemiskinan, Bencana Alam, Narkoba, Paham - Paham Radikal dan termasuk berjuang melawan Pandemi Covid - 19 yang saat ini melanda dunia, Harap Kapolres.

Meskipun dalam masa Pandemi Covid - 19, peringatan hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Lanjut Kapolres untuk para Anak dan Cucu para Veteran mari Kita lanjutkan perjuangan para orang tua dan pahlwan kita untuk bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia - siakan perjuangan nereka yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini. Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa - bangsa lain di dunia.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2020, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan - Nya kepada bangsa Indonesia, Tutup Kapolres.

(TW/Awyi)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+