-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Hukrim

Ads Google Searc

Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi Aman, Petugas Polsek Baraka Sambangi Distributor

Cyber Media
28/03/21, 13:01 WIB Last Updated 2021-03-28T07:52:27Z
Wargata.com, Sulsel - Petugas Wilayah Hukum Polres Enrekang, Briptu Asriadi selaku Bhabinkamtibmas Polsek Baraka melaksanakan pengawasan proses distribusi pupuk bersubsidi yang mana sudah pasti para petani membutuhkan ketersediaan pupuk untuk tanaman di kebun, tepatnya di kampung baru Desa Pasui Kecamata Buntu batu Kabupaten Enrekang, Minggu (28/03/2021).

Briptu Asriadi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan sambang sekaligus monitoring ketersediaan stok di gudang distributor hingga ke pengecer, hal itu di lakukan untuk mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi.

“Sebagai Bhabinkamtibmas harus berupaya untuk menjamin pasokan pupuk bersubsidi bagi para petani di masing-masing desa, dengan harap tidak ada lagi istilah pupuk langka,” kata Briptu Asriadi.

Dalam kegiatan sambangnya di kios Cahaya Selatan milik H. Sabaruddin, warga Desa Pasui, menurutnya, untuk saat ini ketersediaan pupuk masih belum ada tambahan namun Stok pupuk saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan petani di kebun kami dan sangat berharap kedepannya akan ditambah dari distributor sebagai antisipasi kelangkaan pupuk, Menurut H. Sabaruddin.

Sementara itu, Kapolsek Baraka AKP Saparuddin S mengatakan bahwa memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk selalu cek dan kontrol stok pupuk bersubsidi sebagai antisipasi adanya penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok, Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul - betul  sampai ke petani,” Ucapnya.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+