-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Gubernur Sultra Sampaikan Strategi Garbarata Saat Membuka Rakerwil PKS

    Alam - Admin 2
    24/04/21, 22:11 WIB Last Updated 2021-10-21T16:12:03Z
    Wargata.com, Sultra – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi kembali menyampaikan visi misi dan strategi pembangunan di bawah duet kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Lukman Abunawas saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra di Kendari, Sabtu,24 April 2020.

    “Dalam berbagai forum, saya selalu menyampaikan bahwa visi tersebut bukan hanya menjadi visi saya selaku Gubernur Sultra dan Bapak Lukman Abunawas selaku Wakil Gubernur, tetapi mestinya dimaknai sebagai visi kita bersama, khususnya semua komponen masyarakat Sultra,” tegas Gubernur saat memberikan sambutannya.

    Gubernur mengungkapkan, sejak awal telah berkomitmen kuat dengan segala upaya untuk merealisasikan visi pembangunan daerah, yakni terwujudnya Sulawesi Tenggara yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat.

    Demi mencapai itu, diupayakan melalui strategi pendekatan Gerakan Akselerasi Pembangunan Daratan dan Lautan/Kepulauan, yang disingkat dengan Garbarata.

    Dalam konteks pembangunan daerah, Gubernur menganalogikan keberadaan seluruh elemen di Sultra sebagai “sebuah tim lomba", dimana masing-masing elemen menempati posisi, peran, dan fungsi yang berbeda.

    “Namun demikian, meskipun posisi, peran dan fungsi berbeda, tetapi tujuan kita adalah sama, yaitu meraih kemenangan masyarakat Sultra, melalui kebijakan pembangunan daerah yang tepat sasaran dan tepat manfaat,” kata Gubernur.

    Gubernur menyatakan, tanpa kebersamaan, maka mustahil dapat meraih tujuan secara kolektif. Oleh karena itu, dibutuhkan komitmen dan kerjasama yang sinergis berpolakan koordinasi dan kolaborasi semua komponen, termasuk di dalamnya PKS Sultra dan kader-kadernya.

    Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyatakan bahwa Rakerwil PKS Sultra kali ini terasa spesial karena berlangsung dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-57.

    Gubernur berharap spirit untuk membawa kemajuan Sultra menjadi pemicu semangat untuk suksesnya rakerwil ini, menjadikannya sebagai sebuah momentum penguatan komitmen, mengokohkan semangat kebersamaan dan rasa persaudaraan.

    Rakerwil PKS Sultra dihadiri Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) se-Sulawesi DPP PKS Surya Darma, anggota DPRD Sultra dari PKS, Walikota Kendari selaku Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Sultra, Ketua DPRD Kota Kendari selakiu fungsionaris PKS Sultra, serta jajaran pengurus DPW PKS Sultra dan kabupaten/kota

    (TW/HS/LOK)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +