-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Safari Ramadhan, Wakil Gubernur Sultra Lantik Pengurus Dewan Masjid Kolaka Utara

    Alam - Admin 2
    24/04/21, 22:19 WIB Last Updated 2021-10-21T16:12:03Z
    Wargata.com, Sultra - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) di Lasusua, ibukota Kolut, Sabtu, 24 April 2021, Sore. Adapun Ketua DMI Kolut yang dilantik adalah Taufiq Sonda untuk masa bakti 2021-2026.

    Pelantikan diselenggarakan di Islamic Center, Lantai I Masjid Agung Kolut. Dalam acara itu, Wagub didampingi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sultra Harmin Ramba.

    Bupati Kolut Nur Rahman Umar, Wakil Bupati Kolut Abbas, unsur Forkopimda Kolut, serta para kepala OPD dan instansi vertikal di daerah itu.

    Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan, DMI Sultra sebagai organisasi keagamaan secara terus menerus melakukan pembinaan keagamaan di tingkat kabupaten/kota dengan program-program strategis di bidang imtaq.

    “Saya berharap, agar kepengurusan DMI Kolaka Utara segera menyelenggarakan rapat kerja untuk membahas program kerja yang akan diwujudkan dan diimplementasikan sesegera mungkin,” kata Wagub.

    Setelah pelantikan, Wagub kemudian menyerahkan bantuan Al Qur’an dan santunan kepada kaum dhuafa. Pelantikan DMI Kolut dan pemberian bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian safari ramadhan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sultra dalam rangka mewujudkan visi pembangunan Sultra Beriman.

    DMI Sultra juga terus mengembangkan program unggulan yaitu ATM Beras dan Telur yang disedikan bank-bank pemerintah dan swasta. Pemilik kartu ATM ini jika bertransaksi, maka yang keluar bukan uang melainkan beras tiga kilogram dan telur 10 butir. Program ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

    Sejauh ini, DMI Sultra belum memilik itu, dan berupaya mengadakannya dalam jangka waktu dekat ini. Provinsi tetangga Sultra, yakni Sulawesi Selatan telah memiliki ATM “unik” tersebut.

    (TW/HS/MEF) 
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +