-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Syiar Ramadhan, Kapolres Enrekang Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

    Alam - Admin 2
    24/04/21, 03:56 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., melaksanakan Syiar Ramadhan di Masjid Baitul Atiq Kukku Kelurahan Lewaja Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Jum'at, (23/04/21).

    Usai melaksanakan Sholat Isya, Kapolres Enrekang menyempatkan diri memperkenalkan kepada jemaah di Masjid Baitul Atiq Kukku, “saya selaku kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya sudah bertugas kurang lebih berjalan 6 bulan dan kesempatan hari ini datang di Masjid Baitul Atiq Kukku untuk melaksanakan silaturahmi”. Ucapnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya mengatakan, "Kita adalah saudara saling mengingati satu sama lain demi kebaikan kita bersama," 

    "Agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid -19 dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan (3M) Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak" ujarnya

    Lebih lanjut, Vaksinasi Covid-19 kata Kapolres, sudah ada di Kabupaten Enrekang dan saya selaku Kapolres Enrekang orang yang paling pertama di suntik vaksinasi sinovac bersama unsur forkopimda Kabupaten Enrekang.

    “alhamdulillah vaksi yang telah di suntikan tersebut, tidak memiliki efek samping dan nyata halal, aman untuk masyarakat khususnya di kabupaten Enrekang” Katanya.

    “Kami mengajak masyarakat untuk tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan walaupun nantinya sudah di suntik vaksin, Tentunya dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan di air yang mengalir serta tetap menjaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain atau lawan bicara,” tambahnya.

    Ia juga mengajak masyarakat waspada terhadap berita hoax baik di media sosial, maka dari itu Jangan buru-buru menyimpulkan lalu ikut membagikannya, Kadang-kadang hoax memang diolah dari berita media terpercaya, hanya saja isinya sudah diplintir

    AKBP Andi Sinjaya menambahkan, Polres Enrekang telah meluncurkan dua program yaitu Program Syiar ramadhan dengan tujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang beribadah yang sejalan dengan protokol kesehatan, sekaligus untuk mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari risiko Covid-19, Program ini dilaksanakan dengan pendekatan Kepolisian Preemtif dan Preventif.

    Kemudian Program anti pekat (penyakit masyarakat) diantaranya menyasar seperti Balapan Liar (Bali), Knalpot Racing, Tawuran, Petasan, dan Minuman Keras (Miras). Dimana Pendekatan Kepolisian yang digunakan selain Preventif namun juga Represif secara selektif Prioritas, guna mewujudkan Enrekang maju aman dan sejahterah (Emas). Ujarnya.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +