-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Dermaga I Rusak Diseruduk Kapal, Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Lembar Dipastikan Masih Normal

    Alam - Admin 2
    04/06/21, 23:29 WIB Last Updated 2021-10-21T16:05:36Z
    Wargata.com, NTB - Catwalk atau Breasting Dolphin (MB) Dermaga I Pelabuhan Penyebrang ASDP Lembar mengalami kerusakan, akibat ditabrak oleh satu Kapal Penyeberangan Ferry, Rabu (02/06/21).

    Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat Polda NTB, Iptu I Made Dharma Y. P., STK, S.IK., mengatakan, akibatnya Dermaga I saat ini masih ditutup untuk sementara waktu

    “Menunggu proses perbaikan selesai, oleh pihak tekait, namun dipastikan tidak sampai mengganggu arus penyeberangan di Pelabuhan Lembar,” ungkapnya Jumat (04/06/21).

    Selama proses perbaikan, Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar memasang garis pembatas, sebagai tanda peringatan bahwa Dermaga I sedang dalam Proses Perbaikan.

    “Sebagai peringatan agar pengguna jasa tidak mendekati Lokasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan tetap dillakukan penjagaan,” pungkasnya.

    Terkait insiden ini, proses bongkar muat di Pelabuhan Penyeberangan Lembar, dipastikan masih berjalan normal, dan dipastikan Dermaga lainnya masih bisa menampung proses bongkar muat ini.

    “Pelabuhan Penyeberangan Lembar memiliki Tiga Dermaga dan satu Dermaga darurat yang dapat digunakan pada situasi tertentu,” Ucapnya.

    Lebih lanjut, Dermaga II dan III sampai saat ini masih bisa menampung proses bongkar muat, sehingga aktifitas di Pelabuhan masih berjalan normal.

    “Walaupun demikian, tetap dilakukan Koordinasi dengan pihak Otoritas Pelabuhan Lembar, untuk memastikan langkah-langkah pencegahan bila terjadi peningkatan intensitas volume kendaraan,” Kata Kapolsek.

    Insiden ini terjadi saat salah satu Kapal Penyeberangan Ferry akan sandar di Dermaga, dalam posisi maju pelan, dikarenakan pada saat itu sedang passing dengan Kapal lainnya dan tiba-tiba mesin kanan tidak bisa distop, begitu juga tak bisa dimundurkan hingga mengakibatkan kapal maju terus menabrak MB I. Ungkapnya.

    Akibat peristiwa tersebut Pender, Cawalk, MB, dan tiang hidrolik MB mengalami Kerusakan, sehingga jadwal kapal berikutnya melakukan proses bongkar muat di Dermaga II Pelabuhan penyebrangan ASDP Lembar.

    Atas kejadian tersebut, Tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya dua unit Kendaraan Truk Sedang (TS) mengalami rusak ringan bagian depan, dan sedang diselesaikan dengan Pihak tekait,”tuturnya.

    Diketahui Sampai saat ini, selama proses perbaikan berlangsung, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar bersama pihak tekait, masih menjaga ketat di Lokasi.

    (TW/HS/HT)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +