-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya Buka Pelatihan Tracer Covid-19 Bagi Bhabinkamtibmas

    Alam - Admin 2
    08/06/21, 19:40 WIB Last Updated 2021-10-21T11:23:07Z
    Wargata.com, Sulsel - Kepolisian Resor Enrekang menggelar Bimtek dan Sosialisasi pemeriksaan, pelacakan, karantina dan isolasi untuk pencegahan dan pengendalian covid 19 bagi Tracer tingkat kabupaten Enrekang.

    Pelatihan petugas pelacak (tracer) dilakukan kepada Bhabinkamtibmas sehingga mampu melakukan deteksi dini dan sosialisasi pencegahan Covid-19, di Aula Wirapratama Mapolres Enrekang, Selasa (08/06/2021).

    Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., MH didampingi Kepala Dinas Kabupaten Enrekang Sutrisno, S.E., S.Km, M.M., Kasat Binmas Polres Enrekang AKP Yulianus Te'dang, S.H., M.H., Kabid Pencegahan dan Pengendalian Haris Amin, St, dan seluruh peserta pelatihan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Enrekang.

    Kadis Kesehatan dalam sambutannya menjelaskan "Di Kabupaten Enrekang kita ketahui bahwa kabupaten yang sangat ketat, hal ini atas bantuan bapak Kapolres seperti pada saat pelaksanaan Operasi Ketupat di posko penyekatan. Covid-19 kita tidak tahu kapan berakhirnya tiba-tiba memuncak lagi, setelah hari raya idul Fitri memuncak bukan hanya di Enrekang namun diseluruh Indonesia."

    "Beberapa hal yang perlu diketahui dalam hal pelaksanaan tugas membantu kesehatan selain bhabinkamtibmas juga Babinsa kami sangat berterimakasih yang sebesar-sebesarnya atas bantuan Polri dalam melaksanakan tugas tersebut diwilayah kerja masing-masing.". ucapnya
    Selanjutnya dalam kesempatan ini, Kapolres Enrekang membuka pelatihan tersebut, ia mengatakan "pelatihan ini bertujuan untuk membantu tenaga kesehatan di masing-masing Desa untuk dapat melacak pasien yang terpapar Covid-19. Rekan-rekan bhabinkamtibmas adalah orang pilihan, orang terbaik, saat ini saya bisa katakan popularitas dalam sedang puncak-puncaknya, ini kita menjalani misi kemanusiaan juga saudara kita dari tenaga kesehatan banyak yang menjadi korban namun ini akan bernilai ibadah,". Ucapnya.

    "Yang saya tanamkan bahwa ini tugas mulia, masyarakat hanya berharap pada kita semua, TNI-Polri dan tenaga kesehatan. Pada pagi hari ini kita akan melakukan pelatihan kalau ada yang kurang paham agar ditanyakan SOP penangananannya agar menjadi traser." kata AKBP Andi Sinjaya.

    Ia juga menambahkan jangan pernah merasa bosan, merasa sungkan dalam menegakkan protokol kesehatan dimasyarakat, saya berharap rekan-rekan bhabinkamtibmas menggandeng kelompok masyarakat, tokoh masyarakat dan empat pilar dalam pelaksanaannya agar berjalan dengan lancar." ungkap Kapolres.

    "Semoga dengan adanya tambahan tracer, penderita covid-19 bisa menurun dan bisa masuk zona hijau, yang artinya para Bhabinkamtibmas diharapkan mampu mendeteksi dini Covid-19 di wilayahnya masing-masing, contoh apabila ada yang mempunyai gejala sakit harus tanggap, dan jika ada yang positif covid-19 peran bhabinkamtibmas mencari data tentang pasien itu dan sudah kontak erat dengan siapa Saja,". Harap Kapolres.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +