-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Banner IDwebhost

    Kenang Jasa Para Pahlawan, Polda Nusa Tenggara Barat Tabur Bunga di Laut

    Admin
    30/06/21, 00:28 WIB Last Updated 2021-10-21T16:05:36Z
    Wargata.com, NTB - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB), melaksanakan Upacara Tabur Bunga di laut, dalam rangka hari Bhayangkara ke-75, di Pelabuhan Nusantara Kedaro – Lembar, Selasa (29/6/2021).

    Acara tabur bunga yang dipimpin Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan itu berlangsung Khidmat, sejumlah PJU Polda NTB yang mengikuti kegiatan itu nampak serius dan menghayati makana dari kegiatan tersebut.

    Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto,S.I.K.,M.Si mengatakan kegiatan tabur bunga atau ziarah ini merupakan rangkaian dari Hut Bahayangkara ke-75 di Jajaran Polda NTB

    “Hari ini adalah merupakan kegiatan tabur bunga atau ziarah yang dilakukan oleh Polda NTB, dalam rangka untuk mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah mendahului kita,” ungkapnya.

    Dikatakan, mengenang jasa para pahlawan merupaka sebuah keharusan di tubuh Polri, sebab para pahlawan sangat berjasa memberikan dan berjuang mengorbankan nyawa, jiwa, harta bendanya untuk kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

    “Sebagai bentuk penghormatan, Kepolisian menghargai jasa-jasa beliau, yang diperingati dalam rangkaian Hut Bayangkara ke 75, 1 Juli ini,” pungkasnya

    Dia berharap, peringatan 1 Juli nanti, memberikan semangat kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia, sebagaimana yang telah dilakukan oleh pejuang-pejung terdahulu.

    “pejuang-pejuang kita, yang telah mendahului kita telah berkorban untuk memperjuangkan Bangsa dan Negara ini,” ucapnya

    Setelah upacara Wakapolda NTB selaku Inspektur Upacara, memimpin Pelarungan karangan Bunga ke Laut.

    Acara pelarungan bunga menjadi lebih hidmat dengan diiringi lagu gugur bunga,"saya berharap tabur bunga ini menjadi momen penting bagi kita ditubuh Polri, agar selalu mengenang jasa para pahlawan, dan mencontoh semanagat juang mereka yang telah gugur," tutup Artanto.

    (TW/HT)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +