-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sambut Hari Bhayangkara, Kapolda Sulsel Pimpin Langsung Penanaman Pohon Pelindung di Gowa

    Alam - Admin 2
    25/06/21, 22:00 WIB Last Updated 2021-10-22T08:48:16Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021, Polda Sulawesi Selatan menggelar aksi penanaman pohon pelindung, Jum'at, (25/06/21)

    Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Tonasa Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa yang dipimpin langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dan diikuti oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, Forkopimda TK II Kabupaten Gowa, Dir Pam Obvit Polda Sulsel Kombes Pol M Iftah Falahadin, S.H., sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan serta para PJU Polda Sulsel lainnya.

    Kapolda Sulsel dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih atas dukungan Bupati Gowa dalam kegiatan tersebut, dan juga mengajak masyarakat Kabupaten Gowa, sebagai daerah penyangga utama Kota Makassar untuk menjaga lingkungan dengan melaksanaaan pelestarian hutan serta penanaman pohon.

    “Jangan sampai terjadi seperti di daerah- daerah lain yang sudah mengalami kerusakan, khususnya daerah wisata, di daerah-daerah puncak, kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga dan merawat warisan untuk anak cucu kita, boleh usaha tetapi lingkungan jangan dirusak alam warisan tanah Makassar,” Kata Merdisyam

    Lanjut dikatakan, pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan baik sebagai kantung air, penghasil oksigen maupun menekan dan memulihkan efek rumah kaca, harus diimbangi serta ditata keseimbangan antara ekonomi dan lingkungan. Ungkapnya.

    Disela giat penanaman pohon, Kapolda Sulsel menyempatkan berbagi bingkisan bakti sosial kepada masyarakat setempat yang kurang mampu, Sebanyak 20 bingkisan diserahkan oleh Kapolda Sulsel bersama ketua Bhayangkari daerah Sulsel dan rombongan serta bupati Gowa. 

    Ketua Pelaksana Kegiatan aksi penanaman pohon pelindung dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75, Kombes Pol M Iftah Falahadin, S.H., menjelaskan Kegiatan ini   bertema "Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju". Jelasnya. 

    Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan yang turut dalam giat itu, mengharapkan kegiatan tersebut dapat berdampak positif dan mendorong masyarakat sekitar peduli terhadap kondisi lingkungan, Salah satu tujuannya dapat mencegah kerusakan ekosistem

    “Saya mengharapkan penanaman pohon jangan asal tanam dan dibiarkan mati, namun wajib dipelihara sampai tumbuh subur sehingga sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya,” Harapnya.

    (TW/HS/HER)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +