-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Enrekang Gelar Donor Darah

    Alam - Admin 2
    15/06/21, 15:43 WIB Last Updated 2021-10-21T11:23:07Z
    Wargata.com, Sulsel - Kepolisian Resor Enrekang menggelar donor darah dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 di Aula Wirapratama Polres Enrekang. 

    Selain itu donor darah juga digelar untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di Rumah Sakit Massenrempulu Enrekang, Selasa (15/06/2021).

    Sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB) oleh petugas UTD rumah sakit Massenrempulu Enrekang dan PMI kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah.

    Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial tersebut, juga dilakukan penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga dan mencuci tangan di air yang mengalir.

    Tak hanya dari Polres Enrekang dan Polsek jajaran saja yang ikut donorkan darahnya, juga turut hadir dari TNI dan Satpol-PP.

    Kapolres Enrekang mengatakan "Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami. Semoga donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Kegiatan donor darah sangat penting dan berarti bagi kemanusiaan."

    "donor darah yang kami lakukan ini sebagian rangkaian kegiatan Polri dalam menyambut hari bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang. "pada pelaksanaannya kita gandeng UTD rumah sakit massenrempulu dan PMI untuk melakukan pengambilan darah." terang AKBP Andi Sinjaya.

    Kapolres Enrekang berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, dan ia juga berterimakasih kepada seluruh personel Polres Enrekang, Kodim 1419 Enrekang serta Satpol-PP yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

    Dengan adanya kegiatan aksi donor darah itu dapat memberikan stock darah yang cukup bagi UTD dan PMI dalam mendistribusikan kebutuhan darah khususnya di Kabupaten Kabupaten Enrekang.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +