-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Ads Google Searc

17 Agustus 2021

Kapolsek

Hukrim

Sebelum Melaksanakan Tugas, Polsek Malua Melaksanakan Apel Pagi

Cyber Media
21/07/21, 16:01 WIB Last Updated 2021-07-21T09:52:12Z
Wargata.com, Sulsel - Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Malua dengan diawali doa bersama, Sejak dahulu, bahkan saat dalam pendidikan pembentukan sebagai anggota Polri, apel pagi sudah ditanamkan sebagai salahsatu kegiatan awal sebelum melaksanakan setiap tugas.

Dalam prakteknya, apel pagi ini tetap dilaksakan pada kesatuan-kesatuan kewilayahan di jajaran Kepolisian, termasuk Polsek Malua Polres Enrekang, seluruh anggota melaksanakan apel pagi, Rabu (21/07/21)

Apel tersebu merupakan cermin pribadi yang disiplin dan wujud organisasi yang siap melaksanakan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan segenap dinamika yang terjadi.

Apel pagi begitu banyak fungsinya, diantaranya adalah untuk mengecek kesiapan anggota sebelum melayani masyarakat, dan ini penting karena sebagai fungsi kontrol terhadap kesiapan anggota. Disamping itu, dengan apel pagi pimpinan atau Kapolsek dapat menyampaikan beberapa materi atau arahan kepada seluruh anggota untuk dilaksanakan.
 
Selain itu secara tidak langsung, kegiatan apel pagi dapat membentuk jiwa korsa yang kuat antar sesama anggota. Hal ini sangat perlu mengingat seiring berjalannya waktu, rasa empati dan kepedulian antara sesama anggota sudah mulai luntur.

Dengan apel setiap pagi, maka antara anggota akan muncul kepedulian kepada sesama rekan, merasa satu organisasi, merasa satu satu kesatuan yang utuh dan tidak mudah dicerai berai.

Dalam apel pagi juga ada doa, ini sangatlah mulia, Dengan doa ini, "semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiansa melindungi segenap anggota Polri dalam melaksanakan tugas, mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara," ungkapnya

(TW/HS).
Komentar

Tampilkan

Timwar

+