-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolda Sulbar Bersama Danrem 142 Tatag Tinjau Langsung Vaksinasi Merdeka di Mateng

    Admin 3
    07/09/21, 22:18 WIB Last Updated 2021-10-21T11:55:12Z
    Wargata.com, Sulbar - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Irjen Pol Eko Budi Sampurno bersama Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan meninjau pelaksanaa Vaksinasi Merdeka di Gereja Toraja Mamasa benteng tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa (07/09/21).

    Vaksinasi merdeka ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dengan target sasaran sebanyak 346.688 orang peserta, sedangkan untuk di Sulbar sendiri targetnya sebanyak 45 ribu orang peserta dari 6 Kabupaten,". Tutur Kapolda Sulbar. 

    Terkait kegiatan itu, Irjen Pol Eko Budi Sampurno mengungkapkan bahwa Vaksinasi Merdeka ini merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri terkait dengan akselerasi atau percepatan terciptanya kekebalan kelompok sehingga bakal terus menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan vaksinasi 100 persen di lingkungan masyarakat hingga dosis kedua. 

    Menurutnya, hal itu merupakan wujud implementasi dari langkah-langkah dan kebijakan extraordinary yang diambil oleh Pemerintah demi keselamatan masyarakat sebagaimana asas Salus Populi Suprema Lex Esto.

    "Untuk menahan laju penyebaran Covid-19, Polri terus berupaya melakukan akselerasi vaksinasi nasional melalui berbagai macam strategi vaksinasi termasuk strategi vaksinasi dengan melibatkan komunitas-komunitas seperti yang kami lakukan saat ini," ungkap Jenderal Polisi berapngkat dua bintang tersebut. 

    Selain itu, Eko menjelaskan vaksinasi merdeka yang merangkul tokoh-tokoh agama dan santri diharapkan dapat menjadi “Getok Tular” kepada keluarga, tetangga, teman-teman, dan komunitas di lingkungannya Sehingga masyarakat tidak ragu-ragu dalam mengikuti program vaksinasi.

    "Selain itu, pelaksanaan program vaksinasi di rumah ibadah juga bertujuan untuk revitalisasi  rumah ibadah sebagai fungsi sosial. Rumah ibadah pada hakekatnya memiliki fungsi membimbing perilaku jamaahnya dalam tatanan kehidupan sosial termasuk dalam pencegahan penularan Covid-19," ucap Kapolda Sulbar.

    Lebih dalam, Ia juga memaparkan bahwa tingginya tingkat capaian vaksinasi merupakan modal dasar dalam hidup berdampingan dengan Covid-19, yaitu bagaimana perekonomian dapat tumbuh. Namun Covid-19 tidak kembali melonjak. 

    "Tentunya hal ini disertai dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Dengan demikian, tujuan Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045 dapat terwujud," tutup Eko.

    (TW/SH/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +