-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Cara Unik Polresta Mamuju Vaksin Pelanggar Lalu lintas

    Riska
    18/10/21, 16:08 WIB Last Updated 2021-10-21T11:55:12Z
    Wargata.com, Sulbar - Polresta Mamuju menggelar razia pengendara bermotor dalam upaya percepatan Vaksinasi, tepatnya di Jalan Poros Mamuju Kalukku depan Pasar Tasiu, Senin, (18/10/2021).

    Uniknya, Bagi warga yang melakukan pelanggaran, tidak diberikan tilang melainkan diminta untuk mengikuti program vaksinasi yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar. S.H., S.I.K

    Menurut Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, S.H., S.I.K., Polresta Mamuju yang menggelar razia dari Satuan fungsi Lalu lintas, Satuan Sabhara serta Personil Polsek Kalukku dalam rangka Upaya percepatan Vaksinasi di Kabupaten Mamuju, Para pengendara bermotor diperiksa surat-surat kendaraanya oleh petugas hingga kelengkapan protokol kesehatan (prokes).

    "Pengendara kendaraan bermotor yang melanggar tidak dikenakan tilang, namun diminta untuk mengikuti vaksinasi di tenda depan Pasar Tasiu,". ucap Kapolresta.

    Menurut dia, dalam kegiatan operasi tersebut mengedepankan kedisiplinan prokes terhadap pengendara bermotor yang melintas di jalur poros Mamuju Kalukku , Pada operasi ini, kata Kapolresta Mamuju, targetnya para pengendara yang mengabaikan prokes. 

    "Jadi kalau tidak tertib prokes mereka diarahkan untuk vaksinasi dan juga pengendara yang melanggar lalu lintas , mereka diarahkan untuk mengikuti vaksinasi," ungkapnya.

    Kapolresta Mamuju mengatakan, dengan adanya kegiatan vaksinasi terhadap pengguna jalan tersebut tentu dapat membantu Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam menyukseskan akselerasi vaksinasi di wilayahnya.

    "Kami sukseskan program Pemerintah Mamuju terkait akselerasi vaksinasi ini, sehingga nantinya bisa mencapai 70 % untuk terciptanya Herd Immunyti dalam membentuk kekebalan kelompok guna memutus mata rantai Covid-19,". ujarnya

    Pihaknya setelah melakukan operasi terhadap pengguna jalan dan langsung melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi di depan Pasar Tasiu dengan menyediakan sebanyak 1000 dosis Vaksin Sinovac, Astra Zaneca dan Moderna Dengan Vaksinator dari Polresta Mamuju 2 Tim, Puskesmas Ranga-ranga 1 Tim, Puskesmas Tampa Padang 1 Tim serta Puskesmas Beru-beru 1 Tim," ungkapnya.

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +