-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Ops Bina Kusuma Lipu, Polres Enrekang Sasar Pasar Sudu

    Riska
    19/10/21, 15:08 WIB Last Updated 2021-10-21T11:23:07Z
    Wargata.com, Sulsel - Guna mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas, sekitar pukul 09.30 wita, bertempat diwilayah hukum Polsek Alla telah dilaksanakan Operasi Bina Kusuma Lipu 2021 yang berlangsung 14 hari Berturut-turut.

    kegiatan Operasi Bina Kusuma Lipu 2021 yang dilaksanakan Polres Enrekang kembali menyasar Pasar Sudu Kecamatan Alla guna memberikan imbauan terhadap pengguna pasar agar disiplin protokol kesehatan, dan imbauan terhadap berbagai gangguan Kamtibmas berupa aksi premanisme dilingkungan pasar Sudu Kecamatan Alla, Selasa, (29/10/2021).

    Kasat Binmas, IPTU Daud. S.Pd., selaku Kasat Binmas menerangkan, bahwa kegiatan operasi ini tetap diawali dengan Apel Pengecekan Pasukan oleh Kabag Ops Polres Enrekang AKP Antonius Tutleta, S.Pd., sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

    Dikatakan pula, bahwa personel Operasi Bina Kusuma Lipu mendatangi Pasar Sudu guna memberikan himbauan terhadap pedagang maupun masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di lokasi tersebut agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19. 

    Selain itu, petugas memberikan penekanan terhadap masyarakat yang berada di sekitar wilayah Pasar untuk menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila terdapat oknum yang melakukan aksi pemerasan/premanisme serta menjual dan mengkonsumsi minuman keras ataupun membuat keributan. Ucap IPTU Daud

    Lebih lanjut, personel menyasar jalan area dalam dan luar pasar dalam rangka mengimbau terhadap pedagang maupun masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di lokasi tersebut untuk memberikan imbauan yang sama.

    "Pelataran pasar terlihat ada komunitas ojek dan diimbau pula agar bersama sama menyampaikan pesan kamtibmas kepada setiap penumpangnya dan tetap mematuhi protokol kesehatan, bagikan informasinya jika ada aksi pemerasan / premanisme serta mengkonsumsi minuman keras ataupun membuat keributan”, tandas Iptu Daud, S.Pd.

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +