-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Satlantas Polres Parepare Tak Hentinya Beri Himbauan ke Pengendara untuk Tertib Berlalu Lintas

    Riska
    20/10/21, 16:55 WIB Last Updated 2021-10-21T15:00:32Z
    Wargata.com, Sulsel - Belakangan ini ketertiban masyarakat pengguna jalan dalam berkendara cenderung menurun. Hal ini terlihat dari banyak pengguna jalan yang tidak menggunakan helm di masa pandemi.

    Kasat Lantas Polres Parepare AKP Muhammad Yusuf, S.Sos., M.M., menjelaskan bahwa pihaknya tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas.

    “Kami rutin lakukan sosialisasi ke masyarakat, dan penindakan juga kita lakukan jika hal itu sudah bisa membahayakan dirinya dan orang lain," Kata AKP Muhammad Yusuf, Selasa, (19/10/2021).

    AKP Muhammad Yusuf telah menginstruksikan kepada anggotanya jika terjadi pelanggaran yang fatal untuk dapat ditindak lebih tegas.

    "Kita pastikan tindak tegas, jika itu melanggar. Upaya kita tidak hanya itu, kita juga lakukan sosialisasi ke masyarakat," Ucapnya. 

    Berdasarkan pantauan di lapangan, pengguna jalan lebih menaati penggunaan masker ketimbang penggunaan helm, disikapi langsung Kasat Lantas.

    Menurutnya, hal itu harusnya tidak terjadi karena pengunaan helm dan masker merupakan bagian dari penjagaan diri.

    "Harusnya tidak seperti itu, kita berharap pengguna jalan harus menaati aturan lalu lintas. Penggunaan masker penting, begitupun helm dan mematuhi aturan berlalu-lintas," jelasnya

    Dia mengimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, pasalnya terjadinya insiden kecelakaan dimulai dari pelanggaran berlalu lintas.

    "Penggunaan alat keselamatan dan mematuhi aturan berlalu lintas itu, untuk pengguna jalan itu sendiri. Kita berharap hal ini dapat dipatuhi serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan,". Pungkasnya.

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +