-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ucapan Mabes Polri

    Ucapan Polda

    Ads Google Searc

    Ucapan Polres

    Banner IDwebhost

    Supir Kurang Konsentrasi, Mobil Berisi 5 Penumpang Mengalami Kecelakaan Tunggal

    Riska
    27/10/21, 11:06 WIB Last Updated 2021-10-29T13:43:22Z
    Wargata.com, Sulsel - Kecelakaan (laka) tunggal yang melibatkan satu unit mobil terjadi pada pada Selasa (26/10/2021) Siang di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

    Kanit Laka Satlantas Polres Enrekang Aipda Parjan, S.H., mengatakan bahwa, Kecelakaan terjadi sekitar Pukul 15.30 Wita.

    Aipda Parjan, S.H., menjelaskan, mobil berjenis Daihatsu Xenia DD 1660 MO tersebut dikendarai oleh Irwan Jaya (45), warga asal Bunggai, Desa Bubun Lamba, Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang. Saat itu ia bersama 5 orang lainnya dalam mobil tersebut.

    Menurut keterangan pengemudi, sebelum kejadian mobil melaju dari arah utara menuju selatan. Namun saat tengah mengendarai mobil, rupanya Irwan Jaya mengambil kantongan plastik didasboard mobil untuk memberikan kepada penumpangnya yang ingin muntah.

    "Akibat Kurang Konsentrasi Pada Saat mengemudi, yang bersangkutan tak bisa menguasai laju kendaraannya," jelas Aipda Parjan.

    Lanjut dijelaskan, Setiba di lokasi kejadian, mobil keluar jalur sebelah kiri jalan lalu jatuh kejurang. Mobil pun kemudian terguling dan berakhir dalam posisi semula.

    Untungnya kejadian ini segera diketahui oleh warga setempat, dan Ia pun langsung melaporkannya ke Personil Satlantas Polres Enrekang, yang kemudian langsung datang ke lokasi kecelakaan tersebut.

    "Proses evakuasi korban langsung dilakukan, begitu juga kendaraan yang terlibat laka," ujar Aipda Parjan.

    Para penumpang termasuk sopir sendiri masih dalam kondisi sadar dan untungnya dalam kondisi luka ringan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Massenrempulu Enrekang.

    Aipda Parjan menyebut laka tersebut menimbulkan kerugian materil. Adapun mobil yang terlibat laka juga mengalami kerusakan sehingga membutuhkan perbaikan. Pungkasnya.

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +