-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Wakapolda Sulteng Bersama Dir Polairud Tinjau Lansung Vaksinasi di Tolitoli

    Admin 3
    13/11/21, 19:18 WIB Last Updated 2021-11-13T12:18:21Z
    Wargata.com, Sulteng - Wakapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Hery Santoso, S.H., S.IK., bersama Dir Polairud Polda Sulteng Kombes Pol Indra Rathana, S.IK., meninjau lansung pelaksanaan vaksinasi di UPT Puskesmas Galang Desa Tinigi Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli. Jum'at, (12/11/2021).

    Kapolres Tolitoli, AKBP Budhi Batara Pratidina, S.H., S.IK., M.H., beserta para Pejabat Utama Polres Tolitoli, Bupati Tolitoli Amran H Yahya dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli juga turut mendampingi.

    Di lokasi vaksin tersebut, Wakapolda Sulteng melihat langsung tahapan-tahapan vaksinasi, juga berdialog dengan para vaksinator dan masyarakat yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan sosial, yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

    Wakapolda Sulteng mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah berjalan dengan baik dan lancar.

    "Salah satu strategi paling efektif saat ini dalam mencegah penyeberan covid-19 yaitu vaksinasi. Karena dengan adanya vaksinasi ini tercipta kekebalan komunal agar terhindar dari covid-19" kata Wakapolda Sulteng.

    Lanjut Wakapolda Sulteng, upaya percepatan vaksinasi di Provinsi Sulawesi Tengah terus digencarkan, mengingat penyuntikan vaksin di Sulawesi Tengah masih 44%.

    "Kami menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin agar segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang ada di Tolitoli, sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok juga akan cepat tercapai,” ujar Wakapolda Sulteng.

    Saat ini, kata Wakapolda Sulteng, ada tiga kunci utama penanganan pandemi covid-19, yaitu disiplin protokol kesehatan (prokes) 5M, 3T dan akselerasi vaksinasi massal.

    “Disiplin protokol kesehatan 5M itu adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, dan 5M ini harus tetap dipatuhi oleh masyarakat meskipun sudah mengikuti vaksinasi,” ucap Wakapolda Sulteng.

    Sedangkan 3T yakni testing, tracing, dan treatment. Kemudian kunci ketiga adalah percepatan vaksinasi massal, seperti yang dilaksanakan saat ini.

    Wakapolda Sulteng juga menerangkan, ada empat manfaat vaksinasi, pertama adalah mencegah kita terkena covid-19, kedua mencegah orang lain terkena covid-19 dari kita, kemudian ketiga membantu menghentikan penyebaran covid-19 di tempat lain, serta keempat turut menjaga generasi berikutnya.

    “Kami juga mengajak masyarakat agar terus menggelorakan vaksinasi kepada keluarga, tetangga, teman maupun masyarakat lainnya. Perlu diingat, yang sudah vaksinasi tahap pertama wajib menjalani vaksinasi tahap kedua sesuai waktu yang sudah ditentukan,” imbaunya

    Dalam kesempatan ini Wakapolda Sulteng pun mengajak masyarakat agar tidak mudah percaya berita hoax tentang pandemi covid-19 dan vaksinasi.

    (MW/RIL/SA)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +